alexametrics

Gapura Hancur Disenggol Truk Muatan 50 Ton Pakan Ternak

loading...
Gapura Hancur Disenggol Truk Muatan 50 Ton Pakan Ternak
Truk pengangkut pakan ternakmenyenggol gapura perbatasan Kecamatan Wonodadi dengan Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar. FOTO/SINDOnews/Solichan Arif
A+ A-
BLITAR - Truk pengangkut pakan ayam menyambar gapura perbatasan wilayah Kecamatan Wonodadi dengan Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar.  Persisnya insiden itu terjadi di Desa Kolomayan, Kecamatan Wonodadi. Senggolan bak truk dengan tonase muatan 50 ton itu mengakibatkan bangunan gapura ambruk. Tembok tebal gapura itu hancur berantakan di jalan.

Beruntung, saat insiden terjadi, tidak ada kendaraan lain yang melintas. "Total kerugian (hancurnya gapura) diperkirakan mencapai Rp150 juta," ujar Kasatlantas Polres Blitar Kota AKP Yanto Muliyanto, Jumat (18/5/2018).

Truk bernomor polisi L 9214 UG dikemudikan Suyadi (53) dengan kernet Dwi Saputra (20). Keduanya warga Kabupaten Sidoarjo. Dalam pemeriksaan diketahui truk gandengan itu melaju dari Surabaya bermuatan pakan ternak hendak dikirim ke Kecamatan Wonodadi.

Selain menyenggol sisi gapura, muatan truk juga tersangkut di bagian atas gapura. Saksi mata melihat truk sempat terus berjalan. Akibatnya bangunan yang masih berdiri ikut terseret dan ambruk.

"Penyebab utamanya karena truk kelebihan muatan, "terang Yanto. Akibat puing puing yang memenuhi jalan, jurusan alternatif Blitar-Tulungagung sempat lumpuh total.

Imam, warga Wonodadi mengatakan seharusnya truk bermuatan diatas tonase 8 ton tidak melintas. Apalagi status jalan alternatif yang menghubungkan Blitar-Tulungagung merupakan jalan kelas tiga. "Ini yang membuat jalan yang dilewati menjadi cepat rusak. Harusnya tidak lagi lewat disana, " ujarnya.
(vhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak