alexametrics

Dua Terduga Teroris Ditangkap Densus 88 di Cirebon

loading...
Dua Terduga Teroris Ditangkap Densus 88 di Cirebon
Densus 88 Antiteror menangkap dua terduga teroris berinisial H dan S di Cirebon, Jawa Barat, Kamis (17/5/2018). Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
CIREBON - Densus 88 Antiteror menangkap dua terduga teroris berinisial H dan S di Cirebon, Jawa Barat, Kamis (17/5/2018) sore. Keduanya ditangkap di dua tempat terpisah, yakni Kota dan Kabupaten Cirebon serta waktu berbeda.

Tak hanya melakukan penangkapan, Densus 88 dan Brimob menggeledah lokasi penangkapan milik S, di Desa Jemaras Kidul, Kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon. Informasi dihimpun, sebelum penangkapan, S sudah lebih dahulu diamankan sejak pukul 13.00 WIB.

"S ditangkap saat akan mengisi air galon dan sepertinya langsung dibawa," ucap ketua RT 05 Blok 2, Desa Jemaras Kidul, Gunanto kepada wartawan.

Ketika petugas menangkap S, lanjut Gunanto, kondisi desa tampak sepi. Dia baru mengetahui S terlibat teroris, setelah seorang komandan polisi mendatangi rumahnya.

S, diakui Gunanto, lebih dari setahun tinggal di rumah itu. Selama di sana, aktivitas S tertutup. Ia jarang bergaul dengan warga sekitar. “Warga yang lain sudah mencurigai orang itu, sikapnya aneh," sebutnya.

Hingga berita ditulis, polisi masih melakukan penggeledahan di tempat itu. Tampak hadir Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Maryoto dan Kapolres Cirebon, AKBP Suhermanto.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak