alexametrics

Ratusan Alat Peraga Kampanye Pilgub Jateng Diturunkan

loading...
Ratusan Alat Peraga Kampanye Pilgub Jateng Diturunkan
Petugas tim gabungan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), TNI Polri, dan Dinas Satpol PP Kota Salatiga menurunkan ratusan alat peraga kampanye (APK). SINDOnews/Angga Rosa
A+ A-
SALATIGA - Petugas tim gabungan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), TNI – Polri, dan Dinas Satpol PP Kota Salatiga menurunkan ratusan alat peraga kampanye (APK) pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2018 yang terpasang di daerah larangan. Ratusan APK yang dicopot paksa terdiri dari 13 baliho, 24 spanduk, 1 banner, dan 214 pamflet.

Ketua Bawaslu Kota Salatiga Agung Ari Mursito menjelaskan, dari ratusan APK yang diturunkan tersebut, sebanyak 74 APK di antaranya milik tim pemenangan pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur nomor urut 1 yakni Ganjar Pranowo - Taj Yasin. Sedangkan APK milik tim pemenangan pasangan calon nomor urut 2 yakni Sudirman Said-Ida Fauziyah jumlahnya mencapai 178 APK.

"APK paslon nomor urut 1 yang diturunkan berupa 9 baliho, 22 spanduk, 1 banner dan 42 pamflet. Sedang APK paslon nomor urut 2 yang diturunkan rinciaannya 4 baliho, 2 spanduk dan 172 pamflet," terangnya, Kamis (17/5/2018).

Menurut dia, sebelumnya, tim gabungan telah mencopot paksa ratusan APK Pilgub Jawa Tengah 2018 yang melanggar aturan pemasangan dan ketentuan desain APK. Semua APK telah diamankan agar tidak dipasang kembali.

"Semua APK yang pemasangannya melanggar aturan sudah kami turunkan, termasuk pamflet yang ditempel di tiang listrik dan tiang telepon," tandasnya.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak