alexametrics

Penyerangan di Mapolda Riau, 8 Terduga Teroris Ditangkap

loading...
Penyerangan di Mapolda Riau, 8 Terduga Teroris Ditangkap
Pihak kepolisian berhasil menembak mati empat pelaku penyerangan di Mapolda Riau. Selain itu saat ini polisi juga berhasil menangkap delapan orang lainnya. Dokumen/SINDOnews
A+ A-
PEKANBARU - Pihak kepolisian berhasil menembak mati empat pelaku penyerangan di Mapolda Riau. Selain itu saat ini polisi juga berhasil menangkap delapan orang lainnya.

Delapan terduga teroris berhasil diamankan dari berbagai lokasi oleh tim gabungan. Paling banyak ditangkap di Kota Dumai, Riau. "Dalam perkembangan kasus di Mapolda Riau, tim berhasil menangkap delapan orang," ucap Kapolri Jendral Tito Karnavian di Mapolda Riau, Kamis (9/5/2018).

Pucuk pimpinan Polri itu menegaskan bahwa kelompok yang menyerang Polda Riau ada kaitanya dengan kelompok dalam kerusuhan di Mako Brimob Kelapa II.

Tito menyebutkan bahwa kelompok penyerangan itu masih satu jaringan dengan kelompok Jamaah Anshorut Daulah (JAD). Kelompok JAD bukan bersifat lokal tetapi menyebar di beberapa wilayah di Indonesia dan mereka berbahaya. "Saya berani tunjuk hidung kalau mereka adalah kelompok JAD. Saya sudah mengamati pergerakan mereka selama 4 tahun," imbuhnya.

Dalam penyerangan di Mapolda Riau 16 Mei 2018, sebanyak empat teroris tewas. Sementara dari polisi satu tewas dua luka. Selain itu dua wartawan juga terluka.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak