alexametrics

Aparat Tangkap Anggota Kelompok Bersenjata Penembak TNI di Pasar Sinak

loading...
Aparat Tangkap Anggota Kelompok Bersenjata Penembak TNI di Pasar Sinak
Tier Wonda dan Yogor Telenggen yang masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) tersangka kriminal bersenjata di Puncak Jaya ditangkap tim khusus Polda Papua. iNews TV/Andrew
A+ A-
JAYAPURA - Tier Wonda dan Yogor Telenggen yang masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) tersangka kriminal bersenjata di Puncak Jaya ditangkap tim khusus Polda Papua. Dari tangan tersangka, diamankan barang bukti senpi serta amunisi.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal mengatakan, tim khusus Polda Papua dibantu bersama anggota Polres Puncak Jaya telah melakukan penangkapan terhadap DPO Yogor Telenggeen di Kampung Usir Distrik Mulia Kabupaten Puncak Jaya.

"Penangkapan ini berawal dari penyidikan yang dilakukan oleh anggota Polri yang mendapat informasi tentang keberadaan salah satu anggota kelompok bersenjata atas nama Yogor Telenggen. saat ini Yogor Telenggen sedang dalam perawatan di Rumah Sakit Bhayangkhara Polda Papua akibat melakukan perlawanan ketika hendak ditangkap," ujar Kamal.



"Dari tangan Yogor diamankan 1 pucuk pistol g2 combat, 5 butir amunisical 9 mm, serta 1 unit HP samsung. Yogor juga merupakan pelaku penembakan anggota TNI beberapa waktu lalu di Pasar Sinak, Kabupaten pUncak," tambahnya.

Sementara itu Tier Wonda ditangkap pada Selasa 17 April 2018 di Pasar Sinakma Wamena Jayawijaya. Tier Wonda merupakan salah satu penembak dan sniper kelompok Purom Wenda yang mempunyai daerah operasi di Kabupaten Puncak Jaya, Jayawijaya, Tolikara, Puncak dan Lanny Jaya.

"Dari tangan tersangka diamankan barang bukti berupa 1 pucuk senjata revolver buatan pindad, 16 butir amunisi jenis revolver, 1 unit hp dan 1 unit HT motorola," pungkasnya.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak