GIIAS 2024 Digelar Bulan Juli, Area Pameran Lebih Luas

Kamis, 25 Januari 2024 - 09:02 WIB
loading...
GIIAS 2024 Digelar Bulan Juli, Area Pameran Lebih Luas
Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan kembali digelar di 2024. (Foto: Ist)
A A A
JAKARTA - Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 akan kembali digelar di ICE BSD City, Tangerang pada 18-28 Juli mendatang. Ajang otomotif nasional ini dijanjikan bakal berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Andy Wismarsyah, President Director Sevent Event, selaku penyelenggara GIIAS mengatakan, tahun ini ada banyak penambahan atau perubahan di pameran. Untuk GIIAS 2024, ada penambahan merek yang berpartisipasi serta perluasan area parkir.

Dengan adanya penambahan merek dan perluasan area parkir, Andy ingin pameran ini bisa melampaui pameran otomotif serupa di Thailand, yaitu Bangkok Motor Show. Selain itu, ia berharap pameran ini bisa mencapai level yang sama seperti Shanghai Auto Show di China.

“Dengan jumlah peserta kendaraan bermotor yang mencapai 49 merek, dan 44 kendaraan baru yang diluncurkan pada GIIAS 2023 lalu, posisi GIIAS sejajar dengan pameran otomotif di Thailand,” kata Andy di Jakarta Selatan.



“Untuk itu, penyelenggaraan GIIAS akan terus dikembangkan, dengan penambahan luas yang signifikan dan penambahan merek peserta. Lebih banyak model kendaraan untuk dapat mengejar dan menyamai penyelenggaraan pameran otomotif terbesar didunia saat ini, Shanghai Auto Show di Tiongkok,” katanya.

Selain itu, GIIAS The Series juga akan berlanjut dengan mengambil tiga kota besar di Pulau Jawa, yakni Surabaya, Semarang, dan Bandung. Area pameran di masing-masing kota juga akan diperluas untuk mengakomodir besarnya permintaan peserta.

“Tahun ini GIIAS akan hadir dengan area pamer lebih luas, yang artinya dipastikan akan ada penambahan peserta yang membuet penyelenggaraennya menjadi lebih lengkap den semarak,” kata Andy.



GIIAS The Series akan dimulai dari Surabaya pada 28 Agustus - 1 September 2024 di Grand City Convex, Surabaya. Kemudian dilanjutkan di kota Bandung yang diselenggarakan pada 25-29 September 2024, di Sudirman Grand Ballroom, Bandung. Kemudian ditutup dengan GIIAS Semarang pada tanggal 23-27 Oktober 2024.

“Inovasi akan hadir diseluruh pameran yang kami laksanakan tahun ini, dengan peningkatan servis dan fasilitas yang dipersiapkan, kami yakin akan menjadi magnet antusiasme baik bagi para peserta dan juga bagi para pengunjung,” ujar Andy.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4847 seconds (0.1#10.140)