alexametrics

Polda Jabar Klaim Kriminalitas Turun 70%

loading...
Polda Jabar Klaim Kriminalitas Turun 70%
Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto. Foto/SINDOnews/Agus Warsudi
A+ A-
BANDUNG - Angka kriminalitas di Jawa Barat pada jelang bulan suci Ramadhan diklaim turun dari sebesar 70%, dari rata-rata 70 menjadi 20 kejadian per hari. Penurunan angka kriminalitas itu berkat upaya keras jajaran Polda Jabar dan didukung oleh masyarakat.

Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengatakan, menjelang bulan suci Ramadhan, seluruh jajaran diperintahkan melaksanakan giat patroli dan razia rutin. Hasilnya, angka kriminalitas di Jabar turun drastis.

"Keberhasilan ini juga berkat sinergitas kepolisian dengan TNI dan masyarakat. Hasilnya efektif," kata Irjen Pol Agung Budi Maryoto seusai rapat koordinasi (rakor) lintas sektor di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Jabar, Rabu (16/5/2018).

Selain itu, ujar Agung, tindakan tegas dan terukur kepada para pelaku kejahatan jalanan seperti copet, jambret, perampok, pencuri kendaraan bermotor juga jadi faktor angka kriminalitas di Jabar menurun. "Tidak ada maaf bagi pelaku kejahatan yang meresahkan masyarakat," ujar Agung.
(zik)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak