Bertemu Milenial Palembang, Alam Ganjar Ungkap Sosok Pemimpin Idaman Anak Muda

Rabu, 24 Januari 2024 - 20:06 WIB
loading...
Bertemu Milenial Palembang, Alam Ganjar Ungkap Sosok Pemimpin Idaman Anak Muda
Muhammad Zinedine Alam Ganjar, putra calon presiden (Capres) nomor 3 Ganjar Pranowo, saat berinteraksi dengan kalangan anak muda di Kota Palembang, Rabu (24/1/2024). Foto/Dede Febriansyah
A A A
PALEMBANG - Muhammad Zinedine Alam Ganjar , putra calon presiden (Capres) nomor 3 Ganjar Pranowo, mengaku anak muda kalangan milenial membutuhkan pemimpin yang bukan usia muda.

Menurut dia, kalangan milenial ingin mempunyai pemimpin yang melibatkan anak muda di dalam membuat kebijakan.

“Yang dibutuhkan anak muda saat ini kolaborator dan aspirator,” ujar Alam, saat berinteraksi dengan kalangan anak muda di Kota Palembang, Rabu (24/1/2024).



Alam menilai, dengan era demokrasi saat ini, justru sering dilupakan proses demokrasi, dengan tidak hanya check and balance antara masyarakat dan pemerintah.

“Jadi kita butuh sosok pemimpin yang benar-benar yang bisa mampu melibatkan element masyarakat, termasuk anak muda dalam proses kebijakannya," kata Alam.

Terkait penampilan Gibran Rakabuming Raka saat debat, Alam menilai jika hal tersebut mencerminkan individu, bukan anak muda secara keseluruhan.

“Itu mencerminkan individunya saja, dan saya juga tidak memiliki kapasitas berkomentar soal itu, dan saya hanya mewakili apa yang saya utarakan,” jelasnya.



Dalam interaksi bersama puluhan anak muda di Palembang sendiri yang dikemas dalam 'Rangking 1 atau Sat Set Juara', Alam sendiri mengaku cukup asyik, karena hal itu bisa meningkatkan wawasan dan pengetahuan umum dengan cara-cara asyik dan kreatif.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4709 seconds (0.1#10.140)