alexametrics

Densus 88 Anti Teror Tangkap Hidup 13 Terduga Teroris

loading...
Densus 88 Anti Teror Tangkap Hidup 13 Terduga Teroris
Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Mabes Polri berhasil menangkap dalam keadaan hidup sebanyak 13 terduga teroris. Foto SINDOnews
A+ A-
SURABAYA - Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Mabes Polri berhasil menangkap dalam keadaan hidup sebanyak 13 terduga teroris. Ke-13 terduga teroris tersebut tersebar di Surabaya, Sidoarjo, Pasuruan dan Malang. Sementara itu, terdapat empat terduga teroris yang sudah ditembak mati akibat melawan petugas saat hendak diamankan.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, jumlah yang sudah ditangkap tersebut bisa jadi terus bertambah. Pasalnya, tim Densus 88 terus bergerak mengejar jaringan dari pelaku teror di Surabaya dan juga Sidoarjo.

“Ketika penangkapan pasti ada barang bukti. Jika tidak ada barang bukti mana mungkin kami lakukan penangkapan,” katanya, Selasa (15/5/2018).



Dari jumlah terduga teroris yang berhasil ditangkap dalam keadaan hidup ini antara lain, satu dari Pasuruan, lima Surabaya, dua dari Malang dan lima dari Sidoarjo. Dalam penangkapan ini, Tim Densus 88 juga mengamankan beberapa bahan peledak aktif dari terduga teroris tersebut.

“Data yang ada adalah data sementara. Bisa saja bertambah karena kami terus melakukan pengejaran terhadap terduga teroris,” tandas Barung.
(sms)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak