Pertamina Lubricants Gelar Babak Final Lomba Simulator Berhadiah Tiket MotoGP Mandalika

Selasa, 23 Januari 2024 - 19:29 WIB
loading...
Pertamina Lubricants Gelar Babak Final Lomba Simulator Berhadiah Tiket MotoGP Mandalika
Babak final 4JANG BALAP TANGGUH dari Pertamina Lubricants akan digelar Rabu (24/1/2024).
A A A
JAKARTA - Pertamina Lubricants punya perhelatan menarik yang akan digelar Rabu (24/1/2024) ini. Bekerja sama dengan VR46 Racing Team, digelar lomba balap simulator bertajuk 4JANG BALAP TANGGUH. Ajang yang juga berkolaborasi dengan kreator konten Celloszxz itumemberikan kesempatan kepada masyarakat Indonesia merasakan sensasi menjadi pembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team Melalui pengalaman simulator MotoGP.

Perjalanan menuju babak final tidak mudah. Seluruh peserta disaring dari wilayahJakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Makassar, dan Medan. Para peserta justru menunjukkan kemampuan yang tinggi dalam menguasai simulator balap. Maklum, hadiahnya sangat istimewa yakni menonton langsung balap motor MotoGP di Mandalika, Lombok.

Dari banyaknya peserta berbakat, hanya empat yang berhasil melaju ke Grand Final yang akan berlangsung pada 24 Januari 2024 di Sarinah, Jakarta, pukul 19.00 WIB. Menariknya banyak dari peserta yang akan bertanding di babak final ini tidak memiliki pengalaman profesional.



Gilang, yang berasal dari Solo, merupakan kejutan dalam ajang ini. Meski bukan pemain profesional simulator MotoGP dan baru pertama kali mencoba simulator MotoGP di 4JAN6 BALAP TANGGUH, pengalamannya bermain MotoGP 2022 dan 2023 di konsol lain telah membuktikan keahliannya.

Dipo Akbar menonjol sebagai juara MotoGP eSport Rising Stars Series 2023, dan menjadi perwakilan Indonesia di ajang tersebut. Pengalamannya dan kemampuannya dalam eSport telah membuatnya menjadi salah satu kontestan yang paling diwaspadai.

Baca Juga: Terungkap, Begini Modus Pelaku Pencurian Laptop di dalam Bus

Aditya, warga Bekasi yang berpartisipasi di 4JAN6 BALAP TANGGUH Bandung, diketahui memiliki hobi bermain simulator mobil di Timezone. Ia pun mengejutkan banyak pihak dengan keahliannya dalam mengendalikan simulator balap MotoGP.

Terakhir akan bertanding Erick dari anggota dari Fans Club Valentino Rossi Indonesia (FCVRI), yang memenangkan 4JAN6 BALAP TANGGUH di Makassar. Ia bukan merupakan seorang pemain simulator profesional, namun sebelumnya ia pernah beberapa kali mencoba simulator MotoGP di ajang Ultimate Box Pertamina 2023.

“Acara Grand Final 4JAN6 BALAP TANGGUH bertepatan dengan team launching Pertamina Enduro VR46 Racing Team yang berlangsung di Italia. Kami berharap rangkaian acara 4JAN6 BALAP TANGGUH menjadi awal baik untuk kolaborasi kedua belah pihak.” ujar Sari Rachmi, Direktur Sales and Marketing PT Pertamina Lubricants.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2291 seconds (0.1#10.140)