Chelsea Tembus Final Piala Liga Inggris, Mauricio Pochettino Berani Bicara Gelar

Kamis, 25 Januari 2024 - 02:02 WIB
loading...
Chelsea Tembus Final Piala Liga Inggris, Mauricio Pochettino Berani Bicara Gelar
Chelsea Tembus Final Piala Liga Inggris, Mauricio Pochettino Berani Bicara Gelar
A A A
LONDON - Chelsea berhasil menghancurkan Middlesbrough 6-1 untuk mengamankan tiket final Piala Liga Inggris 2023/2024 . Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino mengatakan sangat senang dengan kemenangan ini dan siap meraih gelar juara di laga pamungkas.

Chelsea menundukkan Middlesbrough di Stamford Bridge, London, Inggris pada Rabu (24/1/2024) dini hari WIB. Enam gol untuk The Blues -julukan Chelsea- dicatatkan oleh gol bunuh diri Jonny Howson (15’), Enzo Fernandez (29’), Axel Disasi (36’), Cole Palmer (42’, 77’), dan Noni Madueke (81’).

Sementara, Middlesbrough hanya mampu membalaskan satu gol via Morgan Rogers (88’). Kemenangan besar ini membawa Chelsea ke pertandingan pamungkas karena menang secara agregat dalam dua leg atas Middlesbrough (6-2).



Usai pertandingan, Pochettino sangat senang karena timnya memastikan satu tiket final Piala Liga Inggris 2023-2024. Pelatih asal Argentina itu mengatakan, saat ini The Blues sudah mencapai target minimal pada musim ini.

“Dalam beberapa hal, ini merupakan pencapaian yang luar biasa karena itu adalah sebuah tujuan ketika kami memulainya, karena kami tidak berada di Eropa. Untuk membangun tim dari awal, targetnya adalah berada di Wembley pada bulan Februari,” kata Pochettino dikutip dari laman resmi Chelsea, Rabu (24/1/2024).

“Pekerjaan sudah selesai tapi sekarang yang terpenting adalah memenangkan final. Saya sangat senang. Namun di sisi lain sepertinya tidak begitu penting ketika Chelsea tersingkir dari perburuan gelar Liga Champions dan Liga Inggris. Ini penting bagi klub, penting bagi kami, dan penting untuk proses membangun tim baru,” sambungnya.

Lebih jauh, Pochettino mengatakan ini merupakan momentum yang tepat untuk meraih gelar juara. Juru formasi berusia 51 tahun itu ingin membawa Chelsea merengkuh trofi, seperti yang dilakukannya di klub sebelumnya Paris Saint-Germain (PSG).

“Saya sangat ingin memenangkan gelar di sini. Kami memenangkan tiga trofi di Paris dan kami ingin memenangkan satu di sini. Tentu saja saya sangat ingin memenangi trofi,” pungkasnya.

Sementara itu, saat ini Chelsea tinggal menunggu pemenang pertandingan Liverpool versus Fulham di leg kedua semifinal Piala Liga Inggris 2023-2024. Liverpool yang sedang unggul secara agregat (2-1) akan bertandang ke markas Fulham, Craven Cottage, London, Inggris pada Kamis (25/1/2024) pukul 03.00 WIB.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1678 seconds (0.1#10.140)