Soal Boneka Partai Bila Terpilih, Mahfud MD: Lihat Track Record Saya, Tak Pernah Melanggar Prinsip

Selasa, 23 Januari 2024 - 21:46 WIB
loading...
Soal Boneka Partai Bila Terpilih, Mahfud MD: Lihat Track Record Saya, Tak Pernah Melanggar Prinsip
Cawapres nomor urut 3 yang didukung Partai Perindo, Mahfud MD. Foto/TPN Ganjar-Mahfud
A A A
JAKARTA - Cawapres nomor urut 3 yang didukung Partai Perindo, Mahfud MD , kembali berdialog langsung dengan masyarakat melalui program Tabrak, Prof! Kali ini, Mahfud berkumpul dengan masyarakat di salah satu tempat favorit anak muda Semarang, warung bubur kacang hijau (burjo) Borjuis.

Pada kesempatan itu, sang pemilik warung, Bima, langsung melayangkan pertanyaan untuk Mahfud. Ia mengaku mengidolakan Mahfud. Hanya saja, ia meminta Mahfud untuk meyakinkan dirinya agar pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD tidak menjadi boneka partai bila menang dalam Pilpres 2024.

"Apa yang bisa meyakinkan saya, bahwa pasangan calon nomor 3 ini hanya tunduk kepada rakyat, kepentingan rakyat, dan konstitusi? Bukan boneka partai, alat partai?" kata Bima yang disambut gemuruh hadirin yang penuh sesak di warung tersebut, Selasa (23/1/2024).



Merespons itu, Mahfud menegaskan, dirinya tidak pernah menjadi petugas siapa pun. Ia pun mempersilakan Bima untuk melihat rekam jejaknya.

"Jawabannya track record saya. Saya 24 tahun bekerja di Pemerintahan. Berputar-putar dari satu institusi ke institusi lain. Tidak pernah melanggar prinsip. Saya alat konstitusi," tutupnya.

Sebelumnya, Mahfud MD menghadiri acara Tabrak Prof di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (23/1/2024). Kedatangan Mahfud disambut antusias yang telah datang menunggu kehadirannya.

Berdasarkan Pantauan MNC Portal Indonesia, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) itu tiba di Bourjuis Cafe, Semarang sekitar pukul 19.40 WIB. Terlihat dia datang mengenakan pakaian berwarna hijau yang digunakan saat debat keempat Pilpres 2024.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0786 seconds (0.1#10.140)