Meiska Adinda Ungkap Perasaan lewat Single Telat Cemburu

Selasa, 23 Januari 2024 - 16:23 WIB
loading...
Meiska Adinda Ungkap Perasaan lewat Single Telat Cemburu
Meiska Adinda tidak mau bersantai dengan kariernya di industri musik. Hal itu dibuktikan dengan single terbarunya Telat Cemburu. Foto/ instagram.
A A A
JAKARTA - Meiska Adinda tidak mau bersantai dengan kariernya. Hal itu dibuktikan dengan single terbarunya berjudul “Telat Cemburu”.

Lagu cinta ini sudah diciptakan sejak 2020, di mana saat dia masih duduk di bangku SMA. Namun, baru menjadi lagu pada tahun ini.

“Tapi, aku baru berani mengajukan kepada Sony Music untuk dijadikan single berikutnya sekarang ini karena aku ingin ada nuansa yang lebih fresh dibanding tiga lagu sebelumnya. Untungnya, tim langsung setuju dan jadilah Telat Cemburu sebagai single keempat aku,” kata Meiska.

Telat Cemburu terinspirasi dari diri sendiri, juga orang-orang terdekat serta pengalaman orang yang pernah merasakannya, di mana lagu ini mengambil tema yang sedikit berbeda.

“Kalau di single-single sebelumnya aku mengambil tema tentang cowok red flag, kali ini, dari sisi ceweknya. Jadi, “Telat Cemburu” ini mengisahkan tentang cewek yang tidak mau kehilangan penggemar. Saat ada cowok yang deketin dia, ceweknya nggak mau. Tapi, sewaktu cowok itu pergi dan menemukan seseorang yang baru, ceweknya nggak rela dan baru merasakan cemburu. Cemburu itu, menurut aku, adalah rasa ingin seutuhnya memiliki dan tidak siap melihat seseorang menjadi milik orang lain. Itulah garis besar tema yang aku angkat di single ini,” tuturnya.

Sementara, pada tiga lagu sebelumnya, Meiska mengambil genre pop ballad. Mahasiswi jurusan Sistem Informasi ini mengusung pop RnB dengan tempo yang lebih cepat.

“Untuk lirik, tetap saja mengedepankan perasaan galau, tapi kali ini dibuat lebih gemas. Hal pertama yang aku lakukan begitu lagu ini disetujui untuk jadi single berikutnya adalah merevisi lirik karena, jujur, aku kurang yakin dengan yang aku buat saat itu dan untuk perubahan ini, aku dibantu oleh Kak Iqbal Siregar. Aku dari dulu sudah suka banget dengan lirik-lirik yang dia tulis karena kekinian dan di lagu ini, aku belajar dari Kak Iqbal untuk menulis lirik yang ringan, tapi ear-catchy,” ujar dia.

Tembang terbarunya itu sebagai langkah untuk semakin memantapkan kariernya di industri musik Indonesia. Pasalnya, pada tahun ini, Meiska juga berencana meluncurkan album.

“Ya, sedang dalam proses mengumpulkan lagu dan siap untuk direkam. Selain yang sudah rilis, akan ada beberapa single baru juga. Doakan agar semuanya berjalan lancar, ya,” ucapnya.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2074 seconds (0.1#10.140)