Lima Detik Ledakan Terjadi di GKI setelah Petugas Cegat Tiga Terduga Pelaku

Minggu, 13 Mei 2018 - 09:46 WIB
Lima Detik Ledakan Terjadi di GKI setelah Petugas Cegat Tiga Terduga Pelaku
Lima Detik Ledakan Terjadi di GKI setelah Petugas Cegat Tiga Terduga Pelaku
A A A
SURABAYA - Tardianto saksi mata atau warga setempat mengetahui kejadian bom yang terjadi di Gereja Kristen Indonesia (GKI), menurutnya penyebab ledakan itu terjadi saat petugas keamanan GKI mencegat tiga terduga pelaku saat akan memasuki lahan parkiran.

Upaya protektif itu dilakukan setelah petugas keamanan curiga dengan pakaian yang dikenakan tiga terduga pelaku ketika akan masuk ke GKI. Pasalnya, mereka mengenakan rompi dan membawa ransel.

"Saya melihat tiga orang (dua di antaranya wanita) yang dicegat oleh satpam. Namun setelah lima detik ledakkan pun terjadi," jelas Tardianto saksi mata yang diwawancarai INewsTV, Minggu (13/5/2018).

Tardianto menambahkan ledakan itu terjadi terjadi di depan pintu masuk. Dan saat ini tiga terduga pelaku masih ada di sana.

"Satpam dan tiga orang itu berada di parkiran. Dua meninggal dunia. Satu belum bisa dipastikan. Masih bernafas tapi tergeletak," tambah Tardianto.

Hingga berita ini diturunkan belum ada konfirmasi dari pihak kepolisian terkait berapa korban tewas dan luka terkait ledakan yang terjadi di empat lokasi berbeda di Surabaya. Saat ini kondisi di lokasi kejadian masih melakukan sterilisasi.
(aww)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 5.1006 seconds (0.1#10.140)