alexametrics

Bak Pejabat, Duo Bikers HCSTI Chapter Bekasi di Sambut Tarian Kabasaran

loading...
Bak Pejabat, Duo Bikers HCSTI Chapter Bekasi di Sambut Tarian Kabasaran
Tarian Kabasaran menyambut kedatangan para Bikers dari berbagai Chapter di Nusantara, Sabtu (11/5/2018).foto cahya
A+ A-
MANADO - Meski fisik terlihat masih tampak lelah, namun kebahagiaan Agung Prasetyo (23) dan Hendi Tiara Aksani (24), duo bikers yang tergabung dalam Honda City Sport Team Indonesia (HCSTI) Chapter Bekasi, terpancar saat memasuki lokasi main dealer Daya Adicipta Wisesa di Kecamatan Maumbi, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara, Sabtu (12/5/2018).

Apalagi kedatangannya bersama Bikers seluruh Indonesia yang datang ke Sulut disambut tarian Kabasaran layaknya pejabat negara yang bertamu ke daerah dengan julukan Nyiur Melambai ini. "Alhamdulillah.. Kami berdua bisa menginjakkan kaki di Manado tanpa halangan apapun, "ujar keduanya dengan senyum mengembang.



Diceritakan Agung, sebelum masuk Kota Manado, keduanya sempat singgah di penginapan di Villa Pondok Daun Kalasey, Kabupaten Minahasa. "Kami istirahat sejenak di sana. Sambutan kawan-kawan Chapter Manado luar biasa,"ungkapnya.

Sejak perjalanan dari Makassar, masyarakat tampak senang menyambut keduanya. Bahkan hampir semua Chapter  yang dilewati menawarkan agar keduanya mampir. "Kelihatan sekali kalau warga sangat senang ada bikers dari pulau Jawa yang menyambangi wilayah Sulawesi ini,"tuturnya.

Sepanjang perjalanan, tak banyak masalah yang ditemui, apalagi kata keduanya hampir semua wilayah yang dilewati sudah ramai, bahkan SPBU ada di mana-mana. Sehingga, bagi yang memiliki motor dengan tanki terbatas atau kecil tak perlu khawatir kehabisan bensin karena SPBU ada meski di daerah terpencil.  "Sampai-sampai kami sudah mempersiapkan jerigen untuk mengisi bensin cadangan tapi ternyata tak terpakai,"terang Hendi.

Keduanya mengisahkan jika wilayah trans Sulawesi yang dilaluinya tak seperti yang dibayangkan sebelumnya, sepi dan serba sulit. Namun faktanya sangat menakjubkan.

Pasalnya pembangunan sudah maju dan baik, selain kondisi jalannya yang sudah oke dan baik, untuk dilalui kendaraan juga relatif aman. "Ternyata sudah maju dan ramai. Meski demikian seorang Bikers harus paham dan siap menghadapi kondisi apapun,"ingatnya.

Dalam perjalanan, ungkapnya seorang bikers, tak hanya sekadar suka touring saja melainkan menguasai bagaimana motor yang dibawanya dan apa yang dibutuhkan dirinya agar sama-sama tidak tersiksa.  "Motor itu harus kita kenali. Jangan sampai touring atau sekadar touring tapi kita gak paham motor. Itu suatu hal yang aneh,"katanya.

Karena itu, ingat keduanya, yang suka touring jangan sampai tak paham motor sebab selain menyiksa motor juga akan menyiksa diri sendiri. Keduanya, kata dia, perjalanan dari Makassar di kawal para Chapter seluruh Indonesia yang akan ke Manado. "Tapi yang lain naik pesawat. Karena ini hanya raker maka yang datang hanya perwakilan. Tapi kalau munas pasti yang datang lebih banyak,"jelas Agung dan Hendi penuh semangat.

Perjalanan dari Makassar lewat Majene, Pacalang kemudian masuk Mamuju dan diantar sampai Palu semua relatif lancar. "Dari Gorontalo terus jalan sampai memasuki wilayah Perbatasan Minahasa dan Manado tiba pukul 06.00 Wita,"tuturnya.

Pihaknya menyampaikan terima kasih kepada chapter Manado yang menyambutnya penuh antusias. Sebelumnya mereka berdua tiba di Kota Angin Mammiri, Senin (7/5/2018) setelah sebelumnya berlayar dari Surabaya.

Keduanya merupakan Cysers Bekasi atau biasa disebut Honda City Sport Team (HCST) Chapter Bekasi yang berdiri sejak 2008 mengadakan single touring menuju Kota Manado. Single touring oleh dua biker dari Cysers Bekasi  Hendi dan Agung  dilakukan mulai Kamis malam (3/5/2018).

Start dilakukan keduanya dari markas mereka di Jalan Kartini Kota Bekasi.
Kedatangannya ke Manado untuk memeriahkan acara Rakernas HCSTI (Honda City Sport Team Indonesia) yang diselenggarakan mulai 11 – 13 Mei di Kota Manado.
(pur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak