Warga Salatiga Antusias Sambut Jokowi

Selasa, 23 Januari 2024 - 07:53 WIB
loading...
Warga Salatiga Antusias Sambut Jokowi
Presiden Jokowi menyapa langsung masyarakat di sekitar hotel tempatnya menginap di Kota Salatiga, Jawa Tengah, Senin (22/1/2023) malam. FOTO/SETPRES
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) menyapa langsung masyarakat di sekitar hotel tempatnya menginap di Kota Salatiga , Jawa Tengah, pada Senin (22/1/2023) malam.

Ratusan masyarakat berkumpul di sepanjang jalan depan hotel untuk melihat langsung Kepala Negara dan Ibu Negara Iriana Jokowi. Sekitar pukul 21.00 WIB, iring-iringan rangkaian kendaraan yang membawa presiden dan rombongan tiba di sekitar hotel.

Awalnya, Jokowi dan Iriana hanya menyapa masyarakat dari dalam mobil menuju lobi hotel. Melihat banyak masyarakat yang antusias, Jokowi dan Iriana turun dari mobil dan menyapa masyarakat yang telah menunggu. Tidak hanya menyapa, keduanya juga berswafoto dengan masyarakat serta memberikan hadiah berupa kaus dan tas pink yang berisi perlengkapan balita.



Anggi, salah satu mahasiswa dari Toraja, Sulawesi Selatan mengaku sengaja menunggu di depan hotel untuk bertemu dan berswafoto dengan Jokowi. Ia bahkan tak sungkan berteriak agar bisa mewujudkan keinginannya itu.

"Lagi kuliah, sengaja dari jam 8 nunggu di sini. Tadi berusaha teriak-teriak sebut-sebut 'Ini saya Pak dari Toraja' jadi di-notice sama Pak Jokowi jadi dikasih kaus dan foto bareng tadi," tutur Anggi menceritakan pengalamannya.

Senada, Adi yang datang bersama istri dan anaknya juga mengaku sengaja datang ke sekitar Hotel Grand Wahid untuk bertemu dengan Jokowi. "Tadi pagi Pak Jokowi sudah ke sini tapi saya tidak tahu infonya, terus katanya malam ini mau ke Grand Wahid jadi saya dari jam 7 sudah ke sini nungguin," tutur Adi.

"Senang banget, alhamdulillah ya Allah senang banget. Pokoknya sukses terus, sehat selalu, alhamdulillah bisa ke Salatiga," lanjutnya.



Lain halnya dengan Anggi dan Adi, warga lainnya bernama Lina mengaku tidak sengaja bertemu Jokowi dan Iriana. Melihat kerumunan di sekitar hotel, Lina yang sedang mencari makan pun ikut memanfaatkan momen tersebut.

"Lagi mau cari makan tadi, terus katanya ada Pak Jokowi mau ke sini, terus sekalian nonton belum pernah lihat soalnya. Excited banget, senang banget. Semoga sehat-sehat selalu, sukses selalu," kata Lina.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1646 seconds (0.1#10.140)