alexametrics

160 Pendaki Dikabarkan Berada di Kawasan Gunung Merapi

loading...
160 Pendaki Dikabarkan Berada di Kawasan Gunung Merapi
Sekitar 160 pendaki dikabarkan berada di sekitar kawasan Pasar Bubrah, Boyolali, saat Gunung Merapi mengalami letusan freatik, Jumat (11/5/2018) pagi. Foto/Humas BNPB
A+ A-
BOYOLALI - Sekitar 160 pendaki dikabarkan berada di sekitar kawasan Pasar Bubrah, Boyolali, saat Gunung Merapi mengalami letusan freatik, Jumat (11/5/2018) pagi.

Tim Reaksi Cepat BPBD Boyolali pun langsung menuju lokasi untuk membantu proses evakuasi sebagai langkah antisipasi jika dalam kejadian tersebut ada korban. Menurut Kepala BPBD Boyolali, Bambang Sinung, tim telah bergerak mendaki ke Pasar Bubrah, setelah mengecek tiga desa radius di bawah 5 km di Selo Boyolali, yakni desa Klakah, Jrakah dan Tlogolele.

"Tim sudah naik, infonya yang kita terima ada pendaki di Pasar Bubrah. Namun hingga saat ini kita belum dapat info terbaru," ungkap Bambang."Pengiriman tim ini untuk memonitor dan membantu proses evakuasi apabila diperlukan," imbuhnya.




Dalam upaya tersebut, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak kecamatan setempat terkait kondisi warga. "Untuk kondisi Merapi saat ini masih aman dan normal," ujarnya.

Sementara, Pembina SAR Barameru Merapi, Samsuri menyebutkan bahwa data 160 pendaki tersebut diperoleh dari daftar registrasi pendakian Merapi dari Selo. Pihaknya juga telah memberangkatkan tim untuk mengevakuasi mereka. Terdapat 4 tim yang berangkat, satu tim berisi 4 sampai 6 orang.
(sms,wib)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak