Ganjar Bocorkan Resep Jaga Keharmonisan Keluarga di Tengah Kesibukan Pilpres 2024

Senin, 22 Januari 2024 - 22:35 WIB
loading...
Ganjar Bocorkan Resep Jaga Keharmonisan Keluarga di Tengah Kesibukan Pilpres 2024
Capres Ganjar Pranowo membagikan resep menjaga keharmonisan keluarga di tengah kesibukannya menghadapi Pilpres 2024. Foto/MPI/achmad al fiqri
A A A
YOGYAKARTA - Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo membagikan cara untuk menjaga keharmonisan dengan keluarga di tengah kesibukannya dalam menghadapi Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan Ganjar saat ditanya seorang warga di kawasan wisata Goa Ngingrong, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Awalnya, seorang ibu bernama Yudaltinah mengaku sangat mengidolakan Ganjar lantaran bisa menjalankan tugasnya sebagai kepala rumah tangga di tengah kesibukannya sebagai Capres 2024.



"Bagaimana Bapak mengatur hubungan komunikasi dan menyempatkan waktu untuk keluarga, sedangkan dengan kesibukan Bapak yang sangat sibuk bisa meluangkan waktu untuk keluarga yang itu bisa membuat saya salut sekali Pak, resepnya apa Pak," ujar Yudaltinah, Senin (22/1/2024) malam.

Menjawab pertanyaan itu, Ganjar mengaku, respons istrinya Siti Atikoh Supriyanti dan putra semata wayangnya Muhammad Zinedine Alam Ganjar biasa saja saat kali pertama dirinya terjun menjadi anggota DPR RI. Begitu juga saat maju sebagai Gubernur Jawa Tengah.



Ganjar mengaku masih bisa membagi waktu untuk bertemu dan berbagi keluh kesah hingga berlibur bersama dengan Atikoh dan Alam. Hingga diminta mengemban tugas lebih tinggi sebagai Capres 2024, Ganjar mengaku tugas tersebut diterima dengan sangat baik oleh Atikoh dan Alam. Bahkan Atikoh dan Alam sama-sama mendukung penuh langkahnya menjadi Capres 2024.

Ganjar menyebut, Atikoh dan Alam adalah support system yang paling kuat baginya dalam menjalani kedudukannya hari ini sebagai capres. "Support system dalam keluarga itu penting. Jadi nanti kalau ketemu istriku tolong bilang sama dia 'itu suaminya cinta banget' gitu ya," kata Ganjar.

Meski tak berbarengan dengan Ganjar, Atikoh diketahui ikut berkeliling Indonesia menyerap aspirasi sambil mendulang dukungan untuk suami tercinta. Begitu juga dengan Alam yang juga berkeliling Indonesia, untuk mendengarkan masukan, keluhan dan dukungan dari rakyat.

"Yang mengejutkan anak saya 'ayah aku mau bantu' tapi dia tidak cerita. Saya lihat kok tidak kuliah, tidak pernah di Jogja, di Jakarta terus gitu. Ternyata cuti kuliahnya, dia berkeliling seluruh Indonesia. Di balik itu semua, ada rasa yang di antara kami sebagai suami, istri, dan anak itu kita sama-sama saling tahu bahwa hari ini ayahnya lagi butuh. Maka istrinya sama anaknya membantu," kata Ganjar.

Di balik sulitnya membagi waktu untuk bertemu dengan Atikoh dan Alam, Ganjar mengaku selalu menyempatkan waktu untuk menanyakan kabar ke keduanya. Baginya, itu adalah kewajiban agar komunikasi berjalan dengan baik. Meski begitu, Ganjar menyebutkan liburan bersama Atikoh dan Alam adalah kemewahan dan keistimewaan baginya. Dia tidak akan pernah menyia-nyiakan jika ada waktu dan kesempatan untuk bertemu dengan Atikoh dan Alam.

"Maka kemewahan bagi saya adalah liburan bersama keluarga. Itu mewah dan saat-saat itu memang menyenangkan, istimewa," tutur Ganjar.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2127 seconds (0.1#10.140)