Peserta Qasidah Akan Berlomba Selama Empat Hari di Masjid Agung Pangkalan Bun

Jum'at, 11 Mei 2018 - 11:09 WIB
Peserta Qasidah Akan Berlomba Selama Empat Hari di Masjid Agung Pangkalan Bun
Peserta Qasidah Akan Berlomba Selama Empat Hari di Masjid Agung Pangkalan Bun
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Festival Seni Qasidah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng akan digelar hari ini, Jumat (11/5/2018). Lokasi pelaksanaannya, yakni di halaman Masjid Agung Riyadlush Shalihin.

Festival tersebut diselenggarakan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Kobar dan akan berlangsung selama 4 hari hingga 14 Mei 2018.

Sekretaris Umum LASQI, Muhammad Sanusi mengatakan, ajang penggalian potensi seni rebana tersebut akan diikuti perwakilan setiap kecamatan di Kobar.

“Setiap kecamatan akan mengirimkan pesertanya. Baik putra dan putri. Itu berdasarkan hasil seleksi tingkat kecamatan," kata Sanusi.

Melalui kegiatan ini, Sanusi berharap, dapat melestarikan Seni Qasidah di Kobar. Bagi pemenang, selain mendapatkan trofi, juga akan menerima uang pembinaan.

Nantinya, peserta terbaik dari Festival Seni Qasidah kabupaten ini, akan dikirimkan sebagai perwakilan daerah ke Festival Seni Qasidah tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, pada 5 - 12 Juli di Lamandau.

Sementara itu, pembukaan festifal Qasidah rencanannya akan dibuka oleh Wakil Bupati Kobar, Ahmadi Riansyah. “Ya sore nanti yang membuka wabup berserta pejabat daerah lainnya,” ujar Kabag Prokom Setda Kobar, Aspan.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1266 seconds (0.1#10.140)