33 Pejabat Bersaing Merebut 5 Posisi Jabatan Eselon II

Kamis, 10 Mei 2018 - 22:26 WIB
33 Pejabat Bersaing Merebut 5 Posisi Jabatan Eselon II
33 Pejabat Bersaing Merebut 5 Posisi Jabatan Eselon II
A A A
SOLO - Sebanyak 33 pejabat eselon III di lingkungan Pemkot Solo, Jawa Tengah, mengikuti lelang jabatan. Mereka bersaing memperebutkan lima posisi jabatan eselon II.

Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Promosi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Pemkot Solo Anwar Hamdani mengatakan, total terdapat 34 pelamar yang mendaftarkan diri. Melalui proses seleksi, satu pelamar dinyatakan tidak memenuhi syarat dari sisi usia.

“Sesuai ketentuan persyaratan mengisi jabatan pimpinan pratama, pelamar saat dilantik maksimal berusia 56 tahun,” ungkap Anwar Hamdani, kemarin. Sehingga tinggal 33 pelamar yang dinyatakan lolos seleksi administrasi.

Posisi yang minim pelamar adalah jabatan Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo dan SP) yang hanya empat orang. Sementara, posisi Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pembangunan, serta Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik masing-masing enam pelamar.

Sementara, posisi Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, serta Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperum KKP) masing-masing sembilan pelamar.

Pelamar yang lolos administrasi, selanjutnya akan mengikuti tahapan berikutnya, yakni uji program dan gagasan selama tiga hari mulai Senin (14/5/2018) mendatang. Pansel akan mendokumentasikan setiap pelaksanaan seleksi. “Kami kerja sama dengan Diskominfo untuk merekam masing-masing pelamar,” urainya.

Dokumentasi sebagai upaya menjaga akuntanbilitas pelaksanaan seleksi. Selain itu juga sebagai bukti jika ada peserta yang memprotes hasil pelaksanaan seleksi. Pihaknya menjamin pelaksanaan seleksi berjalan profesional, transparan dan akuntanbel.

“Dalam uji program, berkaitan dengan makalah dan pengetahuan. Kami berharap peserta mempersiapkan diri,” imbuhnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Solo Budi Yulistianto mengatakan, antusiasme pelamar mendaftarkan diri menunjukkan kesadaran dari aparatur sipil negara (ASN) untuk mengikuti seleksi tersebut. “Semakin banyak pelamar, semakin bagus karena bisa memilih dari yang terbaik,” ucapnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6957 seconds (0.1#10.140)