alexametrics

Polda Bersama Forum Pelindung Kehidupan Banten Deklarasi Pemilu Damai

loading...
Polda Bersama Forum Pelindung Kehidupan Banten Deklarasi Pemilu Damai
Polda Banten bersama Forum Pelindung Kehidupan bersepakat untuk mengawal proses Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 agar berjalan tertib, aman, dan damai. SINDOnews/Rasyid
A+ A-
SERANG - Polda Banten bersama Forum Pelindung Kehidupan bersepakat untuk mengawal proses Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 agar berjalan tertib, aman, dan damai. Deklarasi dilakukan di wilayah Kramatwatu, Kabupaten Serang, Banten.

"Deklarasi pemilu damai ini merupakan bentuk pertanggungjawaban moral kami guna mewujudkan suasana yang damai dan tentram dalam menyongsong pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019," ujar tokoh senior Organisasi Masyarakat Forum Pelindung Kehidupan Banten, Ali Hasan Tajir, Rabu (9/5/2018).

Selain itu, kata Ali, deklarasi yang dihadiri puluhan masyarakat ini juga merupakan salah satu bentuk keikutsertaan Forum Pelindung Kehidupan Banten bersama Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan damai.



"Pemilihan Umum (Pemilu) adalah proses politik yang sangat bermakna, strategis, serta menentukan eksistensi, arah perjalanan dan masa depan bangsa dan negara Indonesia," ujarnya.

Dia menambahkan, bahwa pihaknya mendukung penyelenggaraan Pemilu yang bermutu, demokratis, konstitusional, berkeadaban dan damai dan melahirkan pemimpin yang diinginkan masyarakat.

"Kita mendorong dan berusaha bersama dengan pemerintah dan Polri serta segenap komponen bangsa lainnya untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif, aman dan damai," ucapnya.

Dia juga mengingatkan kepada seluruh rakyat Indonesia khususnya masyarakat Banten agar menggunakan hak politiknya secara cerdas dan bermartabat, menjunjung tinggi kejujuran.

"Kami juga mengajak seluruh elemen masyarakat dan bangsa untuk memelihara ukhuwah dan menghindarkan diri dari perpecahan guna mempererat tali persaudaraan, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa," pungkasnya.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak