Ferrari Nurrachadian Resmi Komandoi DPW Perindo Jabar

Kamis, 10 Mei 2018 - 02:21 WIB
Ferrari Nurrachadian Resmi Komandoi DPW Perindo Jabar
Ferrari Nurrachadian Resmi Komandoi DPW Perindo Jabar
A A A
BANDUNG - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Perindo menunjuk HM Ferrari Nurrachadian sebagai Ketua DPW Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Jawa Barat. Ferrari resmi mengomandoi DPW Partai Perindo Jabar menggantikan Plt Ketua DPW Partai Perindo Muhammad Sofyan.

Hal itu terungkap dalam penyampaian keputusan DPP Partai Perindo terkait jabatan Ketua DPW Perindo Jabar yang dihadiri Wakil Ketua DPP Partai Perindo Alfan Bahruddin dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Perindo Ahmad Rofiq di Kantor DPW Perindo Jabar, Jalan Setiabudhi, Kota Bandung, Rabu (9/5/2018).

Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq menyatakan, penunjukkan Ferrari sebagai Ketua DPW Partai Perindo Jabar merupakan keputusan langsung Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo atas sejumlah pertimbangan yang cukup panjang.

"Banyak yang berminat menjadi Ketua DPW Perindo Jabar, tetapi Ketua Umum memutuskan, kader internal lebih baik dan bertanggung jawab dalam membesarkan partai. Internal jauh lebih kondusif dan internal jauh lebih memastikan diri dalam hal militansi, kepekaan, dan tanggung jawab," papar Rofiq.

Pasca penunjukkan Ferrari tersebut, lanjut Rofiq, pihaknya menginstruksikan seluruh jajaran DPW Partai Perindo untuk segera menggelar konsolidasi bersama seluruh pengurus DPD Partai Perindo di 27 kabupaten/kota di Jabar. Konsolidasi diharapkan mampu menghadirkan soliditas yang lebih kuat dan percepatan terhadap gerakan pemenangan.

"Semua DPD juga harus segera menyesuaikan diri dengan kebijakan peninjukkan Ferrari sebagai Ketua DPW Perindo Jabar," tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Rofiq juga menyatakan, selain konsolidasi, DPP Partai Perindo memberikan sejumlah target yang harus dicapai DPW Partai Perindo Jabar, di antaranya memanfaatkan sisa waktu yang ada untuk melakukan upaya pemenangan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 dan merekrut bakal calon anggota legislatif (bacaleg), serta meningkatkan kepekaan politik agar Partai Perindo diterima luas masyarakat Jabar.

"Target utamanya sama seperti daerah lain di Indonesia, Partai Perindo Jabar harus meraih double digit di Jabar," tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPW Partai Perindo Jabar HM Ferrari Nurrachadian mengakui, jabatan yang diembannya saat ini tidak mudah untuk dilaksanakan. Namun, dengan bantuan seluruh jajaran pengurus Partai Perindo di Jabar, dirinya yakin semua bisa dilalui dengan baik.

Sebagai langkah awal, Ferrari yang sebelumnya menjabat Ketua DPD Partai Perindo Kota Bandung itu mengaku, akan segera menggelar konsolidasi dengan seluruh jajaran pengurus Partai Perindo di Jabar, terutama untuk suksesi di Pileg 2019 mendatang. Dirinya berharap, seluruh DPD Partai Perindo di 27 kabupateb/kota bahu membahu bekerja sama untuk memenangkan Pileg 2019.

"Fokus utama pencalegan karena hanya ada waktu sekitar satu setengah bulan lagi. Ini sungguh berat dan kita harus lakukan bersama-sama. Kami juga akan tingkatkan koordinasi dengan seluruh DPD untuk menyelesaikan tugas yang berat ini hingga kita menjadi pemenang di (Pileg) 2019," tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Ferrari juga mengakui, sebelum menjabat Ketua DPW Partai Perindo Jabar, dirinya telah bertemu langsung Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo. Dia berharap, penunjukkan dirinya sebagai Ketua DPW Partai Perindo Jabar membuat partai menjadi semakin baik dan besar.

"Pak Ketum juga memberikan amanah, apabila DPD-DPD ada yang bermasalah tolong diselesaikan sebaik-baiknya. Dan saya yakin, partai kita bisa lebih besar dari sebelumnya," tandasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.2899 seconds (0.1#10.140)