MNC Peduli Gelar Operasi Katarak Gratis di Pematangsiantar

Rabu, 09 Mei 2018 - 21:03 WIB
MNC Peduli Gelar Operasi Katarak Gratis di Pematangsiantar
MNC Peduli Gelar Operasi Katarak Gratis di Pematangsiantar
A A A
PEMATANGSIANTAR - MNC Peduli melalui Yayasan Jalinan Kasih kembali menggelar operasi katarak atau pterigium gratis bagi masyarakat prasejahtera yang membutuhkan di Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara. Kali ini, operasi gratis dilakukan bekerja sama dengan Rumah Sakit Mata Siantar.

Kegiatan sosial ini merupakan wujud kepedulian dalam bidang kesehatan atau pengobatan MNC Peduli bagi masyarakat dan melanjutkan aksi serupa yang telah dilakukan sebelumnya. Peserta operasi yang mendaftar berasal Kota Pematangsiantar, Kabupaten Simalungun dan sekitarnya. Seperti dari daerah Gunung Malingas, Bosar Malingas, Gunung Malela dan Padangsidimpuan.

Dalam sambutannya, Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo yang disampaikan oleh Ketua Harian MNC Peduli, Syafril Nasution, mengatakan, baksos ini diperuntukkan bagi masyarakat prasejahtera yang belum atau tidak memiliki jaminan kesehatan dari pihak manapun.

“Kami berharap para pasien bisa menjalani operasi dengan baik dan lancar, sehingga setelah operasi dapat menjalankan aktivitas sehari-hari lebih baik lagi,” ujarnya Rabu (9/5/2018).

Selama tahun 2018, bantuan dari MNC Peduli yang dilaksanakan berkerja sama dengan Yayasan Jalinan Kasih antara lain baksos katarak di Jember, Jawa Timur, baksos hernia di Gombong, Jawa Tengah. Kemudian, bantuan kaki palsu dan alat bantu dengar untuk masyarakat Lebak, Banten, baksos operasi sumbing di Tasikmalaya dan Operasi Hernia regular di Sukabumi, Jawa Barat.

“Kegiatan baksos lainnya dalam waktu dekat ini akan dilakukan juga yaitu baksos katarak di Medan, baksos bibir sumbing di Gombong, Jawa Tengah dan baksos bibir sumbing di Purwakarta, Jawa Barat,” tambah Syafril.

Sementara itu, Manajemen RS Mata Siantar Pinaria Mulia mengapresiasi kegiatan operasi katarak ini. Menurut dia kegiatan baksos ini sangat positif dan dirinya mendukung sepenuhnya serta berterimakasih atas kerja sama dengan MNC Peduli.

“Kami berharap kegiatan ini tidak sampai hari ini saja tetapi bisa berlanjut untuk masa yang akan datang. Kami masih membuka kerja sama ini dan untuk pendaftaran operasi katarak terbuka hingga akhir bulan Mei 2018,” katanya.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, kegiatan operasi katarak sangat membantu masyarakat terutama bagi masyarakat yang membutuhkan. “Karena mata adalah jendela kita untuk melihat dunia yang harus kita jaga, oleh karena itu mari kita periksakan mata kita sejak dini di RS Mata Siantar,” tuturnya.

Sebagai informasi, hingga April 2018 lalu, sekitar kurang lebih 700.000 pasien reguler dan nonreguler telah dibantu oleh MNC Peduli. Baik dalam bentuk bantuan operasi maupun pemberian alat bantu kesehatan seperti kaki palsu, alat bantu dengar, kacamata belajar,dan alat bantu kesehatan lainnya.

MNC Peduli juga mengajak masyarakat luas untuk turut berpartisipasi meringankan beban masyarakat yang membutuhkan. Bantuan dapat disampaikan ke nomor rekening bank :
• MNC BANK 100-01-00000-9851-5
• MANDIRI 103-00099-0000-8
• BRI 0206-01-005001-30-8
• BCA 681-5088-119 Atas Nama: Yayasan Jalinan Kasih.

MNC Peduli juga membuka pintu dan mempersilakan masyarakat mengajukan permohonan bantuan pengobatan atau alat bantu kesehatan dengan menghubungi nomor telepon 021-3983-6962, 021-3909-103, 021-3912-013 atau membuka Fanspage di Facebook dengan akun "Yayasan Jalinan Kasih".
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7013 seconds (0.1#10.140)