alexametrics

Jalur SNMPTN, Undip Juara 2 Paling Diminati

loading...
Jalur SNMPTN, Undip Juara 2 Paling Diminati
Universitas Diponegoro (Undip) Semarang menempati peringkat dua nasional sebagai perguruan tingi negeri (PTN) terfavorit berdasarkan jumlah peminat peserta Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). iNewsTV/Taufik Budi
A+ A-
SEMARANG - Universitas Diponegoro (Undip) Semarang menempati peringkat dua nasional sebagai perguruan tingi negeri (PTN) terfavorit berdasarkan jumlah peminat peserta Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Sebanyak 61.531 peserta dari 5.284 asal sekolah di 35 provinsi, memilih Undip melalui jalur SNMPTN, baik pada pilihan pertama maupun kedua.

"Adapun yang diterima melalui jalur ini sebanyak 2.929 peserta, terdiri dari 1.839 Prodi Saintek dan 1.090 Prodi Soshum," kata Sekretaris Sub Paniti Lokasi (Panlok) Undip, Prof Edy Riyanto, Selasa (8/5/2018).

Dia juga mengatakan, seluruh peserta yang dinyatakan diterima melalui jalur SNMPTN, diwajibkan untuk melakukan daftar ulang pada Selasa (8/5/2018). "Mereka (peserta yang lolos SNMPTN) juga wajib melakukan tes kesehatan maupun serangkaian kegiatan yang telah dijadwalkan panitia," pungkas Ketua LP2MP Undip tersebut.

(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak