alexametrics

Tower Telkom Hadir di 5 Pulau di Bintan

loading...
Tower Telkom Hadir di 5 Pulau di Bintan
Salah satu tower yang didirikan di Pulau Tambelan. Foto/Novel M Sinaga
A+ A-
BINTAN - Masyarakat di pulau terluar dan terdepan di Kabupaten Bintan dalam waktu dekat akan menikmati kemudahan telekomunikasi internet. Pasalnya, sebanyak 5 desa yang berada berbagai pulau terdepan dan pulau terluar di Kabupaten Bintan, Kepri telah dibangun jaringan tower dari PT Telkom.

Adapun lima pulau tersebut berada di Kecamatan Tambelan dan Kecamatan Bintan Pesisir. Di antaranya 4 pulau di Tambelan yaitu Pulau Pejantan, Pengikik, Mentebung dan Pulau Pinang. Sedangkan 1 pulau di Bintan Pesisir yaitu Pulau Mapur.

Informasi yang didapat, pembangunannya ke lima tower telekomunikasi ini akan segera rampung pada pertengahan tahun 2018 ini. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Ronny Kartika mengatakan, pembangunan 5 tower di 5 pulau tersebut merupakan penguatan jaringan telekomunikasi di Bintan.



Selama ini, katanya, di 5 pulau tersebut mengalami kesulitan akses telekomunikasi telepon dan juga pesan singkat termasuk layanan internet. "Ada 5 pulau, 4 pulau di Tambelan yaitu Pulau Pejantan, Pengikik, Mentebung dan Pulau Pinang. Sedangkan 1 pulau di Bintan Pesisir yaitu Pulau Mapur," ungkap Ronny.

Untuk di Tambelan, lanjutnya, ke empat pulau tersebut sebenarnya sudah memiliki akses internet Manggo Sky, namun untuk akses telepon seluler masih cukup sulit.

"Dengan adanya tower ini nantinya akses telepon masyarakat akan lebih mudah dan cepat," jelasnya.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak