Orasi Kebangsaan di Sidoarjo, Ganjar: Kades hingga Kepala Daerah Dapat Telepon Intimidasi

Minggu, 21 Januari 2024 - 18:58 WIB
loading...
Orasi Kebangsaan di Sidoarjo, Ganjar: Kades hingga Kepala Daerah Dapat Telepon Intimidasi
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengaku mendapat laporan adanya beberapa kepala desa hingga kepala daerah mendapatkan intimidasi. Foto/MPI
A A A
JAWA TIMUR - Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengaku mendapat laporan adanya beberapa kepala desa hingga kepala daerah mendapatkan intimidasi. Adapun intimidasi itu untuk tidak memilih dirinya bersama Mahfud MD.

“Kami sudah mendapatkan informasi kades mulai diteleponi, betul? Apakah saudara-saudara takut? Kami juga sudah mendapatkan laporan, para kepala daerah kita juga sudah diteleponi. Bahasanya jangan kenceng-kenceng gitu. Lawan! Lawan! Lawan!,” kata Ganjar dalam orasi kebangsaannya di Hajatan Rakyat di GOR Delta Sidoarjo, Minggu (21/1/2024).

Ganjar mengingatkan agar pemilu kali ini harus digelar sesuai prinsip Luber Jurdil atau langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adik. “Maka kita harus bikin harus se jurdil mungkin, seluber mungkin. Maka kita mengingatkan, saya haqqul yaqin TNI, Polri, Kejaksaan, Pemda, para Pj, kepala daerah, saya yakin mereka bisa netral karena risikonya terlalu berat,” ujarnya.



Ganjar juga mengimbau agar seluruh pihak yang mendapatkan intimidasi untuk bisa melapor. Hal itu bertujuan untuk menjaga demokrasi. “Maka kita mesti waras untuk menjaga demokrasi berjalan dengan baik. Maka kalau tadi Mbak Yenny (Yenny Wahid) nyanyi itu semangat sejak 1998 yang kita kobarkan agar kita bisa menjaga demokrasi dengan baik,” katanya.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3977 seconds (0.1#10.140)