Ini Identitas 2 Korban Tewas Bus Shantika yang Terjun Bebas di Tol Pemalang

Minggu, 21 Januari 2024 - 17:39 WIB
loading...
Ini Identitas 2 Korban Tewas Bus Shantika yang Terjun Bebas di Tol Pemalang
Basarnas Semarang mengevakuasi 23 orang penumpang bus PO Shantika K 1736 CB yang terjun bebas di Tol Pemalang. Foto/Basarnas Semarang
A A A
PEMALANG - Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Semarang menyebut 23 orang penumpang bus PO Shantika K 1736 CB yang terjun bebas di Tol Pemalang pada Minggu (21/1/2024) siang, sudah dievakuasi oleh Tim SAR Gabungan.

“Jumlahnya 23 orang, ada 2 korban meninggal dunia dari 23 orang), atas nama Sudirman alamat Ciledug dan Sudarmono alamat Kudus,” ungkap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang Heru Suhartanto, Minggu (21/1/2024).



Dua korban meninggal dunia, adalah penumpang bus. Sopir dan kernet alias kondektur selamat, namun mengalami luka berat dan ringan. Bus terjatuh dari ketinggian sekira 10meter ke underpass Ampelgading, Kabupaten Pemalang.



“Tim SAR gabungan sempat kesulitan melakukan evakuasi karena posisi bus terbalik, namun setelah tim melakukan asesmen dan bus akhirnya bisa dikembalikan dalam posisi semula menggunakan crane, akhirnya seluruh korban bisa terevakuasi,” ujarnya.

“Terima kasih atas keterlibatan semua Unsur SAR sehingga semua korban cepat terevakuasi. Untuk masyarakat yang bepergian, hati-hati dan istirahat bila merasa lelah dan ngantuk,” tambah Heru.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1036 seconds (0.1#10.140)