Sejumlah Posko Cinta Didirikan Relawan di Jateng dan Jatim

Senin, 07 Mei 2018 - 14:22 WIB
Sejumlah Posko Cinta Didirikan Relawan di Jateng dan Jatim
Sejumlah Posko Cinta Didirikan Relawan di Jateng dan Jatim
A A A
PATI - Setelah dideklarasikan kalangan masyarakat akar rumput di sejumlah daerah di Jawa Timur dan Jawa Barat, warga Nahdliyyin di Jawa Tengah tak mau ketinggalan mendirikan Posko Relawan Cak Imin Untuk Indonesia (Cinta). Di Telogowungu, Pati, Jawa Tengah, para petani berinisiatif mendirikan Posko Cinta, Senin (7/5/2018).

Koordinator Posko Cinta Anwar Arif Wibowo mengatakan, deklarasi Posko Cinta ini murni inisiatif petani di akar rumput. Dengan membuka satu rumah untuk Posko Cinta, para petani tersebut akan memaksimalkan dukungan mereka agar Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) A Muhaimin Iskandar, maju dalam Pilpres 2019. "Apa pun posisinya nanti entah presiden atau wakil mereka akan tetap mendukung," katanya kepada wartawan.

Anwar mengatakan, para petani itu menilai Cak Imin selama ini sangat peduli terhadap santri dan pondok pesantren. Selain representasi santri, Cak Imin memiliki kepedulian terhadap rakyat kecil."Diakui atau tidak pemimpin muda cerdas, dan santun hari ini sosoknya ada Cak Imin," tuturnya.

Ke depan, kata dia, Posko Cinta akan melakukan bakti sosial di masyarakat sebagai bentuk dukungan moril ke Cak Imin sekaligus wujud pengabdian ke masyarakat. Rencananya Posko Cinta akan didirikan di sejumlah titik di wilayah Jawa Tengah seperti di Rembang, Jepara, dan lainnya.

Sebelumnya, tukang becak di Demak dan sekitarnya antusias meresmikan Posko Relawan Cak Imin Untuk Indonesia (CINTA) di depan Masjid Agung Demak, Jumat (4/5/2018). Deklarasi diramaikan dengan doa bersama untuk Cak Imin di makam dua wali Demak yaitu makam Sunan Kalijaga Kadilangu Demak dan makam Sultan Fatah, Demak. Selain doa bersama, mereka juga menggelar pawai bersama bermula di depan Masjid Agung Demak.

Sementara itu, secara terpisah, deklarasi juga marak digelar di Jawa Timur. Sebelumnya GP Ansor Kabupaten Malang pada Kamis (3/5/2018) mendeklarasikan dukungan kepada Cak Imin sebagai Cawapres 2019 di Kantor PC GP Ansor Kabupaten Malang. Deklarasi tersebut di hadiri seluruh perwakilan 33 Anak Cabang GP Ansor se-Kabupaten Malang beserta ratusan kader Ansor Kabupaten Malang.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6243 seconds (0.1#10.140)