Kartini Perindo Lantik 24 Pengurus DPD Se-Jabar

Minggu, 06 Mei 2018 - 18:19 WIB
Kartini Perindo Lantik 24 Pengurus DPD Se-Jabar
Kartini Perindo Lantik 24 Pengurus DPD Se-Jabar
A A A
BANDUNG - Kartini Perindo melantik 24 pengurus DPD Kartini Perindo se-Jawa Barat di Bandung, Minggu (6/5/2018). Pelantikan ini sekaligus menandai terbentuknya pengurus Kartini Perindo di Jawa Barat.

Ketua DPW Kartini Perindo Jabar Wulandary Palupi mengatakan, mereka yang dilantik akan menjadi perpanjangan tangan Kartini Perindo di tingkat kabupaten/kota.

Setelah pelantikan ini, selanjutnya mereka memiliki kewajiban untuk membentuk formatur di kecamatan. "Saya lihat semangatnya luar biasa. Tinggal mereka membentuk formatur kepengurusan di tingkat kecamatan," jelas Wulandary usai Deklarasi, Pelantikan, dan Konsolidadi DPD Kartini Perindo se-Jawa Barat di Kantor DPW Perindo Jabar, Jalan Setiabudhi, Kota Bandung.

Kartini Perindo, lanjut dia, akan fokus pada program utama berupa perbaikan gizi buruk untuk anak-anak di Jawa Barat. Program tersebut menjadi pilihan Kartini Perindo, melihat masih adanya anak kekurangan gizi. Mereka perlu bimbingan dan penanganan tim medis agar berkembang sesuai anak-anak lainnya.

Wakil Ketua Umum DPP Kartini Perindo Ratih Purnamasari Gunaev mengaku, pelantikan pengurus Kartini di Jabar menjadi yang terbesar di Indonesia. Dia bersyukur kaum perempuan Jawa Barat antusias menjadi pengurus Kartini, memperjuangkan hak-hak kaum perempuan melalui Perindo.

"Mereka menjadi garda terdepan untuk wanita Perindo. Kami akan mendorong untuk mendulang suara Perindo pada pemilihan kepala daerah atau pemilu 2019. Ini sejalan komitmen kami untuk keterwakilan perempuan di Perindo yang sudah mencapai 80% di Jabar," paparnya.

Menurut dia, Kartini Perindo seyogyanya dapat memberi sumbangsih kepada masyarakat, sebagaimana tujuan Kartini Perindo di bentuk. Kartini Perindo bisa menjadi wahana memperjuangkan hak-hak perempuan di Jawa Barat layaknya Kartini.

Sementara itu, Plt Ketua DPW Perindo Jabar Mohamad Sofyan mengatakan, Kartini Perindo menjadi barisan terdepan memajukan Perindo. Karena perempuan punya hak untuk maju dan lebih baik.

"Pelantikan adalah star awal, bahwa eksistensi Kartini akan bermanfaat bagi Perindo. Cita-cita kita adalah memajukan NKRI," jelas dia.

Dia pun mengingatkan, Kartini Perindo memiliki pengaruh yang sama memenangkan pemilu. "Pertaruangan kita satu tahun lagi. Itu adalah inti dari perjuangan. Perjuangan kita ada di TPS. Bagaimana memenangkan Perindo. Spirit ini harus menjadi awal untuk memenangkan Perindo," pungkasnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9788 seconds (0.1#10.140)