alexametrics

Pimpinan Ponpes Cipasung Doakan Deddy Mizwar Jadi Gubernur Jabar

loading...
Pimpinan Ponpes Cipasung Doakan Deddy Mizwar Jadi Gubernur Jabar
Cagub Jabar nomor urut 4 Deddy Mizwar berbincang dengan sesepuh Ponpes Cipasung KH Abun Bunyamin Ilyas Ruhyat saat bersilaturahmi ke Ponpes Cipasung. Foto/Agung Bakti Sarasa
A+ A-
TASIKMALAYA - Calon gubernur (cagub) Jawa Barat nomor urut 4 Deddy Mizwar mendapat dukungan dan doa dari sejumlah pimpinan pondok pesantren saat berkampanye di wilayah Priangan Timur.

Saat bersilaturahmi ke Ponpes Cipasung Tasikmalaya, sesepuh Ponpes Cipasung KH Abun Bunyamin Ilyas Ruhyat berharap, Provinsi Jabar ke depan akan lebih baik, baik dari sisi keagamaannya maupun hal lainnya. Menurutnya, siapapun gubernur Jabar terpilih nanti, harus mampu menjalankan amanat rakyat sesuai aturan perundang-undangan.

KH Abun pun turut mendoakan Deddy Mizwar agar mampu menjalankan amanat dari warga Jabar jika kelak terpilih sebagai gubernur Jabar periode 2018-2023 mendatang. Sebab, kata KH Abun, semua warga negara mempunyai hak yang sama, baik secara hukum maupun pemerintahan.



"Saya doakan, masing-masing (cagub) kan punya kelebihan. Tetapi ini (Deddy Mizwar) kan punya pengalaman selama lima tahun sebagai wakil gubernur dan dekat dengan masalah keagamaan juga," ungkap KH Abun dalam siaran pers yang diterima SINDOnews Sabtu (5/5/2018).

"Mudah-mudahan Allah SWT memberikan kekuasaan kepada yang Dia kehendaki, tapi harus disertai dengan berusaha, semaksimal mungkin berusaha," sambungnya.

Selain doa dari sesepuh Ponpes Cipasung, Deddy Mizwar pun menerima dukungan dari sesepuh Ponpes Nangkaleah, Kecamatan Padakembang, Kabupaten Tasikmalaya KH Udin Samsudin. Dia menyatakan, siap memenangkan Deddy Mizwar di ajang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018.

Dalam kampanye dan kunjungan silaturahminya di Priangan Timur itu, Deddy Mizwar juga mendapat dukungan dari Ketua Yayasan Nurul Huda KH Undang Mukhlisin dan Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Padaherang Cipicung, Kabupaten Ciamis Kyai Zarkoni Yusuf.

Menanggapi ini, Deddy Mizwar mengaku tak menyangka mendapat sambutan luar biasa dari para ulama dan sesepuh ponpes tersebut, khususnya dari sesepuh Ponpes Cipasung KH Abun Bunyamin Ilyas Ruhyat.

"Saya kira ini sebuah kehormatan KH Abun mau menerima saya. Padahal ini sudah cukup malam, tapi beliau masih mau menerima, apalagi beliau baru sembuh dari sakit. Saya harap ada keberkahan dari pertemuan ini. Jadi bisa dalam ridha Allah SWT," tuturnya.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
TERPOPULER
BERITA DAERAH LAINNYA
HOT TOPIC
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak