Gadis Desa Purwodadi Jadi Artis TikTok 7,8 Juta Followers

Selasa, 11 Agustus 2020 - 20:19 WIB
loading...
Gadis Desa Purwodadi Jadi Artis TikTok 7,8 Juta Followers
Mega Dwi Cahyani, dari Desa Jadi Artis TikTok 7,8 Juta Followers. Foto/Ist
A A A
PURWODADI - Wanita bernama lengkap Mega Dwi Cahyani kelahiran Purwodadi, 1 September 1999 ini dikenal sebagai seorang YouTuber , Selebgram, sekaligus TikTokers .

Di usianya yang masih muda, talentanya di dunia digital sudah tidak bisa dibantah. Cahya, demikian panggilannya, adalah peraih Gold Play Button dari YouTube. (Baca juga: Microsoft Disuruh Beli TikTok, Bill Gates Sebut Trump Aneh )

Pemilik akun YouTube @cahyaniryn ini bercerita, memang sejak masih duduk di bangku SMA, dirinya sangat menyukai dunia fotografi. Dia sering hunting foto untuk kemudian dipajang di akun Instagramnya. (Baca juga: Sesat, YouTube Musnahkan 2.500 Saluran Berbahasa China )

"Main Instagram itu sejak SMA. Seiring waktu, followers saya mulai banyak. Nah, saat lulus SMA, ada keinginan untuk kuliah, tapi karena orang tua hanya berprofesi sebagai petani, mereka tidak punya uang untuk biaya kuliah. Akhirnya, saya harus menghapus cita-cita kuliah," kata Cahya.

Gadis Desa Purwodadi Jadi Artis TikTok 7,8 Juta Followers


Lalu, Cahya memilih bekerja di sebuah konter HP. Dalam beberapa waktu, ia juga berpindah-pindah kerja, dari SPG perusahaan roti hingga bekerja di salon. "Nah, saat itu dari Instagram juga sudah mulai dapat penghasilan dari endorse. Seiring berjalannya waktu, saya putuskan untuk masuk ke Youtube," kata dia.

Diakuinya, dia masuk ke YouTube lantaran terinspirasi dari Sarah Viloid, salah satu YouTuber Gaming sukses di usia muda. Dia, kata Cahya, bisa membangun rumah orangtuanya, kendaraan, dan lainnya. "Mulailah saya membuat konten. Awalnya konten saya di gaming, main mobile legend. Karena saya sejak awal memang suka main game," kata dia.

Namun kontennya tersebut tidak mendapatkan sambutan yang baik. "Wah, banyak banget yang hujat. Ada yang bilang sok cantik lah, kecentilan, modal muka doang. Mainnya noob lah. Jujur, dulu saya pernah down dengan perkataan dari netizen," kata dia.

Untungnya tekadnya untuk sukses masih lebih besar, hingga Cahya berhasil keluar dari tantangan tersebut. Dia tetap konsisten membuat konten, hingga seiring waktu jumlah subscriber-nya terus naik. Di saat bersamaan, followers Instagramnya pun makin bertambah.

Gadis Desa Purwodadi Jadi Artis TikTok 7,8 Juta Followers
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0812 seconds (0.1#10.140)