alexametrics

Hadiri MTQ di Bolsel, Gubernur Apresiasi Kerukunan Beragama di Sulut

loading...
Hadiri MTQ di Bolsel, Gubernur Apresiasi Kerukunan Beragama di Sulut
Wali Kota Manado Vicky Lumentut ikut berbaur bersama para kafilah memasuki lapangan Molibagu, Bolsel, Rabu (2/5/2018) malam. Foto/Istimewa
A+ A-
BOLMONG SELATAN - Inilah Sulawesi Utara (Sulut) yang terkenal dengan toleransinya. Dalam pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-27 tingkat Sulut di Kabupaten Bolaang Mongondouw Selatan (Bolsel), Rabu (2/5/2018) malam turut dimeriahkan oleh paduan suara gereja. Ini menjadi bukti bahwa toleransi antarumat beragama tetap dijunjung tinggi masyarakat Sulut.

Sikap selalu menghargai antarsesama pemeluk agama menjadi modal utama terciptanya suasana rukun dan damai di Sulawesi Utara. Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengungkapkan, atas nama pemerintah Provinsi Sulawesi Utara memberikan penghargaan kepada pemerintah Kabupaten Bolmong Selatan dan pengurus LPTQ serta seluruh masyarakat Bolmong Selatan yang sudah berupaya menyelenggarakan acara MTQ ini dan tetap menjunjung tinggi rasa toleransi antarumat beragama.

"Semoga para peserta dalam bertanding nanti betul-betul dapat mengikuti apa yang menjadi tata tertib. Tetap jaga sikap toleransi bersama agar tetap tercipta suasana damai,” kata gubernur.



Olly berharap ke depan Sulawesi Utara bisa menjadi tuan rumah penyelenggaraan MTQ tingkat nasional. "Pelaksanaan MTQ 2018 ini adalah sarana peningkatan kualitas sumberdaya manusia yang bernafaskan keislaman serta salah satu media yang dapat mempererat tali persaudaraan," ujarnya.

Olly mengajak segenap komponen masyarakat Sulut termasuk seluruh umat muslim untuk tetap membina keharmonisan dengan sesama umat beragama.

Dalam parade pembukaan MTQ ke-27 tingkat Provinsi Sulut, Wali Kota Manado Vicky Lumentut mendukung penuh Kalifah Manado. Tak tanggung-tanggung Vicky Lumentut mengerahkan kekuatan penuh menuju Kabupaten Bolsel untuk mengikuti acara pembukaan MTQ ke-27 tingkat Provinsi Sulut.

Mulai dari Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Drs Rum Usulu, Kepala Perangkat Daerah termasuk para camat juga Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Pdt Renata Ticonuwu STh, menempuh perjalanan sekira enam jam dengan iring-iringan kendaraan ke Bolsel.

“Karena para Kafilah ini adalah utusan Kota Manado, maka saya dan para pejabat di Pemkot Manado memberikan dukungan penuh bagi mereka dengan datang langsung ke Molibagu, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan,” ujar Lumentut.

Apalagi kata dia, Kota Manado telah tujuh kali berturut-turut meraih juara umum dalam MTQ tingkat Provinsi Sulut. “Mempertahankan itu tentunya lebih sulit dari merebut suatu prestasi. Para kalifah saya yakin tidak akan terbeban dengan predikat Kota Manado sebagai juara bertahan. Tetapi, akan lebih bersemangat dalam memberikan yangterbaikbagi Kota Manado,” tukasnya.

Kontingen Kota Manado dengan kekuatan 68 orang terdiri dari 39 peserta dan 29 official itu, akan mengikuti 8 kategori meliputi Pawai Ta’aruf, Tilawah Quran, Hifzil Quran, Fahmil Quran, Syahril Quran, Khatil Quran, dan Musabaqah Makalah Quran.

Hadiri MTQ di Bolsel, Gubernur Apresiasi Kerukunan Beragama di Sulut


GubernurSulut Olly Dondokambey menandatangani prasasti pencanangan pembangunan gedung Islamic Center dan menyerahkan piala bergilir kepada panitia pelaksana MTQ 2018, Rabu (2/5/2018). Foto/Istimewa
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak