Ketum FBR Sebut Ganjar Sosok Pemimpin Humble, Mahfud Tidak Pelit Ilmu

Jum'at, 19 Januari 2024 - 08:56 WIB
loading...
Ketum FBR Sebut Ganjar Sosok Pemimpin Humble, Mahfud Tidak Pelit Ilmu
Ketum Forum Betawi Rempug (FBR), KH Lutfi Hakim mengatakan pihaknya mendukung pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024. Foto/TPN
A A A
JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) Forum Betawi Rempug (FBR) , KH Lutfi Hakim mengatakan pihaknya mendukung pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024. Salah satu alasannya dia melihat Ganjar adalah sosok pemimpin yang tak gengsi dan menghargai siapa pun sehingga mudah berbaur.

"Pak Ganjar orang yang lugas simple, humble tidak pernah merasa gengsi menghargai siapa pun yang ada di hadapannya. Tanpa pernah memandang orang itu kecil. Dari keseharian yang kita lihat saat dia mau menginap di rumah penduduk," ujar Lutfi dalam keterangannya, Jumat (19/1/2024).

FBR juga menilai bahwa pasangan Ganjar, Mahfud MD adalah pribadi yang sederhana dan tidak gila harta.

"Pak Mahfud orangnya nggak jauh beda dari orang Betawi yang royal dengan ilmu. Yang tidak pernah pelit dengan ilmu. Ketika ada orang bertanya tentang satu hal, maka dia akan memberikan jawaban-jawaban yang lugas dan gamblang bisa diterima oleh banyak orang," tuturnya.

Lebih lanjut, kata Lutfi, FBR akan berusaha mengerahkan seluruh sumber dayanya untuk memenangkan Ganjar-Mahfud terutama di wilayah Jakarta.

"Kami akan berusaha melakukan itu dengan kemampuan yang kita punya. Paling tidak dengan prinsip sekasur, seumur, sedulur untuk memenangkan Ganjar dan Mahfud terutama di bawah Jakarta ini," tandas dia.

Selain itu, pihaknya juga turut mengajak masyarakat untuk memilih capres-cawapres nomor urut 3 ini untuk kemajuan bangsa Indonesia.



"Kita bukan hanya dari masyarakat Betawi tetapi FBR juga heterogen bukan hanya satu agama. Artinya dengan modal ini kami merasa yakin bahwa bisa mengajak teman-teman yang lain yang bukan Betawi dan bukan anggota FBR," tutupnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1616 seconds (0.1#10.140)