Kapolda Banten Imbau Buruh Tidak Berangkat ke Jakarta

Senin, 30 April 2018 - 12:53 WIB
Kapolda Banten Imbau Buruh Tidak Berangkat ke Jakarta
Kapolda Banten Imbau Buruh Tidak Berangkat ke Jakarta
A A A
SERANG - Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo mengimbau kepada buruh di wilayah Provinsi Banten agar tidak berangkat ke Jakarta pada perayaan Hari Buruh Internasional (May Day), Selasa (1 Mei 2018).

"Pengamanan tetap kita laksanakan karena kita harus mengimbangi Ibu Kota ya, yang memang menjadi pusat kegiatan aksi. Apalagi ada pengerahan massa. Upaya kita membantu mengurangi jumlah yang berangkat," kata Kapolda kepada wartawan, Senin (30/4/2018).

Mengantisipasi adanya buruh yang berangkat, pihaknya kini sedang melakukan diskusi dengan perwakilan buruh untuk membujuk agar melaksanakan perayaan di daerahnya masing-masing saja.

"Untuk antisipasi kalau ada yang berangkat kita akan kawal," ujarnya.

Dia berharap, perayaan May Day dilaksanakan dengan kegiatan bermanfaat dan penuh sukacita sesuai tema yang digagas Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi, May Day is Fun Day.

Kapolda menambahkan, berdasarkan laporan dari serikat buruh di berbagai wilayah di Provinsi Banten akan menggelar berbagai kegiatan positif seperti bakti sosial, donor darah, pengobatan gratis, dan berbagai perlombaan.

"Nanti pas tanggal 1 Mei kita akan melaksanakan beberapa kegiatan seperti di Kabupaten Tangerang kegiatan syukuran, mancing. Cilegon sama, ditambah panggung hiburan dan lomba-lomba," tandasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0604 seconds (0.1#10.140)