alexametrics

Forsana Tingkatkan Kapasitas Guru Agama di Kabupaten Malang

loading...
Forsana Tingkatkan Kapasitas Guru Agama di Kabupaten Malang
Forum Santri Nasional (Forsana) melakukan proses peningkatan kapasitas ratusan guru agama dan guru ngaji di wilayah Kabupaten Malang, Jawa Timur dengan pelatihan metode Quantum. Foto/Istimewa
A+ A-
MALANG - Forum Santri Nasional (Forsana) melakukan proses peningkatan kapasitas ratusan guru agama dan guru ngaji di wilayah Kabupaten Malang, Jawa Timur dengan pelatihan metode Quantum. Hal ini dilakukan untuk mempercepat proses pembelajaran membaca Alquran.

Proses pelatihan gelombang I yang bekerja sama dengan Lembaga Pendidikan Sosial Dan Dakwah (LPSD) Baitul Hidayah tersebut dilakukan di lingkungan Pondok Pesantren Babussalam Gondanglegi Kabupaten Malang.

Dalam keterangan pers, Senin (30/4/2018), Ketua Umum Forsana yang juga Pengasuh Ponpes Babussalam KH Thoriq Darwis Bin Ziyad mengatakan, Forsana secara khusus ingin membekali kalangan guru agama serta guru ngaji di wilayah Kabupaten Malang dengan pendekatan baru dalam tata cara belajar mengajar tentang membaca Alquran.



"Sekitar 300 orang guru ngaji ini diberikan pembelajaran metode Quantum agar dapat digunakan untuk mempermudah dan mempercepat proses membaca Alquran bagi peserta didik," kata Gus Thoriq, panggilan akrab KH Thoriq Darwis di sela-sela acara pelatihan.

Gus Thoriq yang juga dikenal sebagai pengusul dan penggagas Hari Santri itu mengungkapkan bahwa Forsana akan membuat pelatihan metode Quantum secara bergelombang sehingga bisa menjangkau semua guru ngaji di wilayah Kabupaten Malang.

"Harapannya pelatihan ini akan dilakukan secara bergelombang sehingga bisa diikuti sebanyak mungkin guru agama dan guru ngaji di wilayah Malang."

Direktur LPSD Baitul Hidayah Imam Hidayat mengatakan, pihaknya secara khusus bekerja sama dengan Forsana dalam Training Quantum Learning Alquran ini.

Imam menegaskan bahwa Forsana memang sangat peduli untuk melakukan peningkatan kapasitas di kalangan santri, khususnya yang saat ini berprofesi menjadi guru ngaji.
(zik)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak