Cegah DBD, Partai Perindo Asapi 300 Rumah Warga di Semarang

Minggu, 29 April 2018 - 11:09 WIB
Cegah DBD, Partai Perindo Asapi 300 Rumah Warga di Semarang
Cegah DBD, Partai Perindo Asapi 300 Rumah Warga di Semarang
A A A
SEMARANG - Sedikitnya 300 rumah warga di Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), mendapat giliran fogging yang digelar Partai Perindo. Kegiatan itu sebagai antisipasi penyebaran demam berdarah dengue (DBD) yang menjadi momok warga setiap musim hujan.

"Kita mulai fogging sejak pagi, karena terdapat sembilan RT yang harus kita fogging kali ini. Makanya kita kerahkan banyak personel biar secara bergantian mengoperasikan mesin fogging. Sampai sekarang masih berlangsung," kata Ketua Kartini Perindo, Fenny Cahyani di lokasi, Minggu (29/4/2018).

Cegah DBD, Partai Perindo Asapi 300 Rumah Warga di Semarang


Personel Perindo pun menyisir permukiman padat di Perumahan Dinar Mas RT1-9/18 untuk memberantas sarang nyamuk aedes aegepty. Tak hanya itu, fogging juga diprioritaskan pada selokan dan lahan-lahan kosong yang banyak ditumbuhi semak belukar.

"Sarang nyamuk itu biasanya kan ada di tempat-tempat yang ada genangan air. Meski sekarang curah hujan sudah semakin menurun, tapi masih ada genangan air di selokan yang mampet, dan lahan kosong. Apalagi lahan kosong itu juga rimbun oleh semak belukar," tambahnya.

Fogging itu mendapat sambutan antusias warga termasuk anak-anak. Sejak pagi, mereka mengawal petugas fogging dan menunjukkan lokasi-lokasi yang berpotensi menjadi tempat perkembangbiakan nyamuk. Mereka berharap, kegiatan itu bisa dilakukan secara berkala untuk memberantas DBD.

"Saya atas nama warga mengucapkan banyak terima kasih kepada Perindo, yang telah melakukan bakti sosial fogging secara gratis ini. Semoga ke depan, fogging bisa terus dilakukan secara rutin agar kita tidak was-was dengan ancaman DBD," tukas Ketua RW 18 Rimpono.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 5.6901 seconds (0.1#10.140)