Ratusan Santri dari 20 Ponpes se-Banten Dukung Jokowi di Pilpres

Jum'at, 27 April 2018 - 23:35 WIB
Ratusan Santri dari 20 Ponpes se-Banten Dukung Jokowi di Pilpres
Ratusan Santri dari 20 Ponpes se-Banten Dukung Jokowi di Pilpres
A A A
SERANG - Ratusan santri dari 20 pondok pesantren se-Provinsi Banten mendeklarasikan dukungan kepada Joko Widodo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019 mendatang. Deklarasi digelar di Pondok Pesantren Al-Khaf, Lingkungan Lebakwana, Kecamatan Karamatwatu, Kabupaten Serang. Jumat (27/4/2018).

Santri yang tergabung kedalam Santri Militan Jokowi (Samijo) akan bertekad dan berjuang untuk memuluskan Jokowi mendudukui kursi Presiden RI kembali.

"Jokowi merupakan sosok yang santun. Kami melihat sosok yang menghormati dan memuliakan para ulama," kata Ketua Samijo Provinsi Banten KH Ibnu di hadapan ratusan santri.

Selain itu, alasan santri mendukung mantan Gubernur DKI Jakarta itu karena sudah memperjuangkan lahirnya hari Santri Nasional yang diperingati setiap tanggal 22 Oktober.

"Baru kali ini santri dihargai dengan adanya hari santri nasional. Kita merasa dihormati dan dihargai oleh pak Jokowi. Sebagai wujud terima kasih maka dibentuklah Samijo untuk menghantarkan memimpin negara ini," ujarnya.

Ke depannya, Samijo akan melakukan konsolidasi dengan para ulama dan santri Se-Provinsi Banten untuk memenangkan kembali Jokowi di Pilpres 2019 mendatang.

"Tidak hanya sampai Pilpres, kita akan terus mengawal dan mendoakan agar pak Jokowi tetap sehat di mulai dari Banten," tandasnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5833 seconds (0.1#10.140)