5 Pemain Termahal di Piala Asia 2023, Didominasi Jepang dan Korea Selatan

Kamis, 18 Januari 2024 - 19:04 WIB
loading...
5 Pemain Termahal di Piala Asia 2023, Didominasi Jepang dan Korea Selatan
Lima pemain termahal di Piala Asia 2023 akan dibahas pada artikel ini. Bagi penggemar sepak bola, nama-nama yang bakal diulas ini tentunya sudah tidak asing lagi, sebab mereka bermain untuk klub-klub besar Eropa / Foto: Kolase
A A A
Lima pemain termahal di Piala Asia 2023 akan dibahas pada artikel ini. Bagi penggemar sepak bola, nama-nama yang bakal diulas ini tentunya sudah tidak asing lagi, sebab mereka bermain untuk klub-klub besar Eropa.

Piala Asia 2023 menjadi ajang besar bagi setiap pemain untuk unjuk gigi demi memenangkan negaranya. Bagi pemain yang bisa bersinar di ajang ini tentu dapat membuat nilai pasarnya akan meroket, terlebih jika pemain tersebut masih berada di usia muda.

Untuk saat ini ada lima pemain yang memuncaki daftar pemain dengan nilai transfer termahal di Piala Asia 2023 menurut laman Transfermarkt.



5 Pemain Termahal di Piala Asia 2023

1. Takefusa Kubo


Dalam laman Transfermarkt, penyerang timnas Jepang satu ini bernilai pasar 60 juta euro, atau sekitar Rp 1,04 triliun. Angka tersebut tak mengherankan, sebab pemain yang masih berusia 22 tahun tersebut memang telah jadi salah satu pemain muda potensial.

Tidak hanya itu, Kubo juga pernah membela klub sebesar Real Madrid meski di setiap musimnya dia selalu dipinjamkan ke klub lain. Hingga pada akhirnya pemain asal Kawasaki, Kanagawa, tersebut berlabuh di Real Sociedad pada tahun 2022 lalu.

Untuk musim ini, Kubo telah mencatatkan total 25 penampilan bersama Real Sociedad dan menorehkan 6 gol dan 4 vassist. Dia juga telah catatkan 30 penampilan bersama Samurai Biru dan mencetak tiga gol.

2. Kim Min Jae


Selanjutnya ada bek andalan Bayern Munchen yang punya nilai pasar 60 juta euro atau sekitar Rp 1,04 triliun. Angka yang besar untuk seorang pemain belakang.

Hal tersebut sebenarnya sesuai dengan penampilan impresif nya bersama Die Roten, mengingat bek tengah setinggi 190 cm tersebut selalu jadi pilihan Thomas Tuchel di lini belakang.

Pemain berusia 27 tahun tersebut telah mencatatkan 22 pertandingan dan menciptakan satu gol bersama The Bavarians musim ini. Dirinya juga telah catatkan 55 penampilan dan cetak 5 gol bersama timnas Korea Selatan.

3. Son Heung Min


Masih dari timnas Korea Selatan, ada sosok Song Heung Min yang meski telah berusia 31 tahun, nilai pasarnya masih tetap tinggi di angka 50 juta euro atau sekitar Rp 869 miliar.

Sampai saat ini Son memang masih mampu tampi luar biasa di Tottenham Hotspurs. Untuk musim ini saja dirinya mampu torehkan 12 gol dan 5 assist dalam 21 penampilannya bersama The Lily White.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0907 seconds (0.1#10.140)