Pilkada Serentak, Warga Cirebon Diimbau Tidak Golput

Kamis, 26 April 2018 - 21:35 WIB
Pilkada Serentak, Warga Cirebon Diimbau Tidak Golput
Pilkada Serentak, Warga Cirebon Diimbau Tidak Golput
A A A
CIREBON - Calon Bupati Cirebon nomor urut 2, Sunjaya Purwadisastra mengimbau agar warga Cirebon menggunakan hak pilihnya dengan baik saat pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak. Artinya seluruh masyarakat untuk tidak golput karena memilih pemimpin merupakan suatu keharusan.

"Saya mengimbau kepada masyarakat agar tidak golput, karena memilih pemimpin itu wajib hukumnya," kata dia saat kampanye di Desa Hulubanteng, Kecamatan Pabuaran, Cirebon, Kamis (26/4/2018).

Dia sangat berharap agar masyarakat mendatangi TPS teredekat saat pencoblosan pilkada. Menurut dia, masyarakat sudah banyak yang mengetahui pasangan cabup masing-masing, sehingga diimbau untuk mendatangi TPS.

"Upayakan datang ke TPS terdekat untuk memilih siapa kader-kader terbaik di Kabupaten Cirebon demi kebaikan daerah kita," imbuh Sunjaya.

Diketahui, Sunjaya memanfaatkan kampanye dengan mengunjungi ke beberapa desa di Kecamatan Pabuaran, Cirebon. Dia mengatakan, blusukan kali ini dalam rangka sosialisasi kampanye Pilbup, karena masa kampanye sangat panjang yaitu empat bulan.

Sunjaya datang ke lokasi, tepatnya di Desa Hulubanteng sekitar pukul 09.45 WIB dan disambut para pendukungnya. "Sehingga kita harus keliling desa supaya masyarakat lebih mengenal secara langsung tentang calon bupatinya," katanya.

Sunjaya berharap, dengan berkeliling ke desa maka masyarakat akan mengenal lebih dekat dengan dirinya apalagi sebagai petahana. Dia menilai antusiasme masyarakat cukup tinggi dalam menyambut pasangan calon nomor 2 ini.

"Insya Allah mereka akan memilih kepada calon-calon yang sudah dikenalnya. Dan itu tujuan saya berkeliling ke desa-desa. Hari ini kita di Kecamatan Pabuaran dengan tujuh desa," pungkasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5518 seconds (0.1#10.140)