BPBD: 6.242 Jiwa Warga Kota Cilegon Terdampak Banjir

Kamis, 26 April 2018 - 20:44 WIB
BPBD: 6.242 Jiwa Warga Kota Cilegon Terdampak Banjir
BPBD: 6.242 Jiwa Warga Kota Cilegon Terdampak Banjir
A A A
CILEGON - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cilegon mencatat sebanyak 1.654 kepala keluarga atau 6.242 jiwa warga Cilegon terkena dampak banjir.

Kasi Kedaruratan dan Kebencanaan BPBD Kota Cilegon Ahmad Mafruh mengatakan, jumlah tersebut merupakan data sementara yang sudah masuk ke BPBD. Sebab, sampai saat ini masih dilakukan pendataan korban terdampak banjir.

"Untuk hari ini, warga sudah kembali ke rumahnya masing-masing untuk berbenah dan beraktivitas seperti semula," kata Ahmad saat dikonfirmasi, Kamis (26/4/2018).

Meskipun demikian, dapur umum dan posko banjir yang berada di kantor PMI Kota Cilegon masih dibuka untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Untuk penyebab banjir yang melanda Kota Cilegon, diakibatkan curah hujan tinggi dengan intensitas waktu panjang di Kabupaten Serang dan Kota Cilegon. Kondisi tersebut diperparah dengan sistem drainase yang tidak baik.

Plt Wali Kota Cilegon Edi Ariadi mengatakan, penyebab banjir akibat kiriman air dari wilayah Mancak, Kabupaten Serang dan adanya peralihan lahan ke pertambangan serta perumahan.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.3087 seconds (0.1#10.140)