Pemkab Kobar Optimistis Target PBB Rp9 Miliar Tercapai

Kamis, 26 April 2018 - 14:43 WIB
Pemkab Kobar Optimistis Target PBB Rp9 Miliar Tercapai
Pemkab Kobar Optimistis Target PBB Rp9 Miliar Tercapai
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Pemerintah Kabupatan (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng menggelar Gebyar Pembayaran Pajak Bumi Bangunan (PBB) sektor Pedesaan dan Perkotaan di Aula Antakusuma, Rabu (25/4/2018). Pemkab Kobar optimistis target PBB Rp 9 miliar memenuhi target pada tahun 2018.

Bupati Kobar Nurhidayah mengatakan, Pemkab Kobar terus berupaya mendorong program peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor pajak. Mengingat potensi pajak di Kobar sangat banyak.

Salah satu caranya menggelar Gebyar Pembayaran PBB sektor pedesaan dan perkotaan, dengan menawarkan beragam hadiah. Hal ini dinilai mampu menarik minat masyarakat untuk membayar pajak.

"Kami apresiasi untuk masyarakat Kobar yang antusias mengikuti kegiatan pekan panutan pajak, yang mana program ini merupakan dari rakyat untuk rakyat," kata Bupati.

Bupati menambahkan, pajak sangat berperan dalam mendorong pembangunan daerah. Melalui gerakan ini, tentunya juga membuktikan besarnya kepedulian masayarakat terhadap percepatan pembangunan.

Terbukti dalam kurun waktu berapa empat jam, sudah berhasil membukukan pendapatan hampir Rp100 juta. "Luar biasa kegiatan hari ini. Pemkab menargetkan PBB Rp9 miliar pada 2018. Sementara untuk triwulan pertama PAD dari PBB mencapai Rp1 miliar lebih," jelasnya.

Pemkb Kobar menargetkan pendapatan daerah dari seluruh sektor pajak sebesar Rp57 miliar pada tahun 2018. Target tersebut mengacu pada perolehan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) di tahun 2017 yang mencapai Rp46 miliar atau naik Rp10,2 miliar atau 17%.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0586 seconds (0.1#10.140)