5.000 Bungkus Nasi Angkringan Gratis di Stasiun Tawang

Rabu, 25 April 2018 - 16:09 WIB
5.000 Bungkus Nasi Angkringan Gratis di Stasiun Tawang
5.000 Bungkus Nasi Angkringan Gratis di Stasiun Tawang
A A A
SEMARANG - Stasiun Semarang Tawang membagikan 5.000 hidangan angkringan gratis kepada calon penumpang kereta api (KA) yang sedang menunggu pemberangkatan. Untuk lebih memanjakan para konsumen, juga ditampilkan pertunjukan musik yang mengiringi mereka menikmati aneka kuliner tradisional tersebut.

Pembagian makanan khas itu dalam rangka "Angkringan on Station" yang digelar selama empat hari yakni 17-18 April dan 24-25 April, pukul 16.30 WIB sampai 21.00 WIB. Kegiatan itu untuk membangkitkan nostalgia dan kesan kekeluargaan kepada para penikmatnya. Apalagi, angkringan menjamur di kota-kota terutama di Pulau Jawa.

"Sebagai rasa terima kasih kami, sekaligus bagian dari peningkatan pelayanan kepada para penumpang kereta api di Stasiun Semarang Tawang, kami sajikan suasana yang berbeda dan khas kepada para pengguna jasa KA di Stasiun Semarang Tawang. Mereka dapat menikmati makanan khas angkringan yang melibatkan para pelaku usaha UMKM yang bergerak di bidang kuliner tradisional," ujar Executive Vice President PT KAI Daop 4 Semarang, Dwi Erni Ratnawati, Rabu (25/4/2018).

Calon penumpang KA yang ingin mendapatkan aneka hidangan gratis itu syaratnya sangat mudah, yakni cukup menginstal dan register aplikasi KAI Access di ponsel pintar masing-masing. Cara itu cukup ampuh menarik perhatian konsumen yang berbondong-bondong datang ke gerai angkringan sembari menunjukkan aplikasi KAI Access yang telah terpasang di smartphone mereka.
5.000 Bungkus Nasi Angkringan Gratis di Stasiun Tawang

"Selama empat hari berlangsungnya even ini, total sebanyak 5.000 sajian angkringan dari berbagai macam makanan telah kami sajikan kepada para penumpang KA di Stasiun Semarang Tawang. Kami berharap kegiatan Angkringan on Station ini dapat menambah rasa kebersamaan dan kekeluargaan antara KAI dan masyarakat khususnya pengguna setia jasa KA,” pungkasnya.

PT KAI saat ini gencar menyosialisasikan pemesanan tiket dapat dilayani melalui fasilitas online, salah satunya aplikasi KAI Access. Dengan aplikasi ini masyarakat bisa memesan tiket bagi perjalanan kereta api satu jam sebelum berangkat. Selain itu, masyarakat juga berkesempatan mendapatkan harga tiket kereta api yang sedang promo diskon.

"Kami mengimbau kepada masyarakat yang ingin memesan tiket kereta api, terutama pada masa angkutan Lebaran 2018, bisa memesan melalui layanan online. Salah satunya dengan aplikasi KAI Accsess, jadi tidak perlu lagi mengantre di loket. Semua sudah serba mudah dan modern," tambah Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Suprapto.

Tercatat pada 2017, jumlah penumpang kereta api di wilayah PT KAI Daop 4 Semarang sebanyak 5.808.033 orang, di mana 13.127 orang menggunakan sebagai fasilitas tiket rombongan. Sebagai perbandingan jumlah tiket rombongan di wilayah Daop 4 Semarang, terjadi kenaikan sebesar 234%, di mana pada angkutan rombongan di triwulan 1 2017 berjumlah 3.517 orang, dan di periode triwulan 1 2018 (pada periode yang sama) berjumlah 8.215 orang.

Sementara dalam hal pengguna pemesanan tiket secara online di wilayah Daop 4 Semarang terjadi peningkatan sebesar 5%, di mana sebelumnya berkisar di angka 65% dari transaksi hariannya pada 2017, dan di tahun 2018 meningkat menjadi 70%.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7013 seconds (0.1#10.140)