alexametrics

Gas Melon Meledak di Kontrakan, 14 Orang Luka Bakar

loading...
Gas Melon Meledak di Kontrakan, 14 Orang Luka Bakar
Gas 3 kilogram meledak di sebuah rumah kontrakan Asun di Gang Marsadi RT 03/06, Kelurahan Babakan Sari, Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung, Rabu (25/4/2018) dini hari. Koran SINDO/Agus
A+ A-
BANDUNG - Gas 3 kilogram meledak di sebuah rumah kontrakan Asun di Gang Marsadi RT 03/06, Kelurahan Babakan Sari, Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung, Rabu (25/4/2018) dini hari. Akibat ledakan itu, 14 orang mengalami luka bakar.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, ledakan terjadi lantaran tabung gas tersebut bocor. Gas yang keluar dari bocoran itu tersambar api. Tiba-tiba tabung gas meledak dan membakar kontrakan.

Saksi Yayat Hidayat (41) dan Purwati (48), penghuni kontrakan mengatakan, sekitar pukul 00.00 WIB, korban Acu pulang dari berjualan sekoteng dengan menggunakan gerobak. Kemudian, Acu memasukan gerobak ke dalam rumah kontrakan. Lima belas menit, tercium bau gas yang bocor dari tabung. Setelah dicek, ternyata tabung gas di dalam gerobak bocor.



Kemudian Acu mengambil ember berisi air dan memasukan tabung gas yang bocor tersebut ke dalam ember. Acu membawa gas bocor itu ke atas rumah kontrakan (tempat jemur pakaian). Kurang lebih lima menit kemudian, tiba-tiba meledak.
"Diduga gas yang bocor itu tersambar api yang berasal dari saklar atau kabel listrik yang terkelupas. Selain itu, rumah kontrakan juga minim fentilasi, sehingga gas yang bocor dari tabung tidak keluar," kata Kapolsek Kiaracondong Kompol Edwin Devianto.

Akibat ledakan tabung gas 3 kg tersebut, ujar Edwin, 14 orang penghuni rumah kontrakan mengalami luka bakar. Lima korban kemudian dibawa ke RS Pindad dan dirawat. Sedangkan sembilan korban lainnya dirujuk ke RS Al Islam Kota Bandung.
"Saat ini korban dalam penanganan media. Umurnya menderita luka bakar di beberapa bagian tubuh," ujar Kapolsek.

Lima korban yang dirawat di RS Pindad antara lain, Budi Permana (57) luka bakara kedua kaki dan kening, Rizki Nugraha (18) luka bakar di telapak tangan kiri, le gan kanan, dan kaki kanan, Titi (61) luka bakar kedua kaki, dan tangan kanan, dan Teguh (34) luka bakar kedua kaki.

Sementara, sembilan korban yang dirawat di RS Al Islam antara lain, Siti Rokayah (26) luka bakar di punggung, kedua tangan, kedua kaki dan muka, Wawan Sutisna (53) luka bakar kedua kaki, kedua tangan, dan wajah, Tofik (21), luka bakar kedua kaki, kedua tangan dan wajah. Ridwan (39), luka bakar kedua kaki, kedua tangan, wajah, dan leher.

Acu (50) luka bakar kedua tangan, kedua kaki, badan dan wajah. Engkus Kustiawan (22), luka bakar kedua kaki, kedua tangan dan wajah. Dedi Aditya (22), lula bakar kedua kaki, kedua tangan dan leher. Wiwin (45) luka bakar dikening, dan lutut. Widodo (43), luka bakar di kedua kaki dan tangan kanan. Dedeh (51), luka Bakar badan, kedua kaki dan wajah.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak