Api di Pengeboran Minyak Aceh Timur yang Telan 10 Nyawa Belum Padam

Rabu, 25 April 2018 - 12:52 WIB
Api di Pengeboran Minyak Aceh Timur yang Telan 10 Nyawa Belum Padam
Api di Pengeboran Minyak Aceh Timur yang Telan 10 Nyawa Belum Padam
A A A
ACEH TIMUR - Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Provinsi Aceh bersama Tim Reaksi Cepat hingga kini masih berupaya melakukan pemadaman kobaran api kilang minyak tradisionil yang terbakar, Rabu (25/4/2018).

BPBA Provinsi Aceh dibantu petugas kepolisian masih berupaya melakukan pemadaman api di areal milik Zainabah di kawasan Desa Pasi Puteh, Kecamatan Rantau Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Aceh.

Petugas bagian Pusat Data dan Tindakan (Pusdatin) BPBA Provinsi Aceh, Henny mengatakan musibah kebakaran terjadi Rabu pukul 01.30 WIB, ketika warga mengambil tumpahan minyak. "Tak lama kemudian tiba-tiba terdengar ledakan kuat diikuti kobaran api yang membakar warga dan lima unit rumah di sekitarnya," katanya.

Hingga saat ini, kata Henny, BPBA, Tim Reaksi Cepat dibantu Polri dan TNI selain melakukan pemadaman juga melakukan perlindungan terhadap warga sekitar serta mengevakuasi dan mengidentifikasi para korban jiwa, material dan luka-luka ke sejumlah rumah sakit, di antaranya RSU Zubir Mahmud (Idi Rayeuk), RS Graha Bunda (Idi Rayeuk) dan RSU Sultan Abdul Azis Syah (Peureulak). "Korban luka bakar yang telah dievakuasi ke RSU SAAS Peureulak diperkirakan mencapai 19 Orang," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9910 seconds (0.1#10.140)