Oknum Pegawai PDAM Indramayu Dipolisikan Gegara Posting Foto Megawati Berbikini

Rabu, 17 Januari 2024 - 09:52 WIB
loading...
Oknum Pegawai PDAM Indramayu Dipolisikan Gegara Posting Foto Megawati Berbikini
Oknum pegawai Perumda Tirta Darma Ayu berinisial S dilaporkan ke polisi gegara unggah foto Megawati pakai bikini, Selasa (16/1/2024) malam. Foto/Andrian Supendi/MPI
A A A
INDRAMAYU - Manajemen Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Darma Ayu atau PDAM Kabupaten Indramayu melaporkan pegawainya berinisial S ke polisi, Selasa (16/1/2024) malam.

Pasalnya, S dilaporkan ke Satreskrim Polres Indramayu karena diduga telah mengunggah foto Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, yang diedit memakai bikini merah di status WhatsApp (WA) pribadinya.

Direktur Utama (Dirut) Perumdam Tirta Darma Ayu Indramayu, Ady Setiawan, mengaku kaget atas ulah salah satu pegawainya itu.

Selain melaporkannya ke Polisi, Ady menegaskan, pihaknya juga telah melakukan pemecatan terhadap pegawai berinisial S tersebut. Sebab menurutnya, unggahan yang dinilai tidak pantas dan berbau pornografi itu telah mencemarkan nama baik perusahaan.



"Keterlaluan, ini sama saja dengan menghina dan merusak marwah negara, karena ibu Megawati itu adalah mantan presiden kita. Di internal, tentu telah membahayakan PDAM, apalagi saat ini masuk dalam tahun politik," tegas Ady di kantornya.

Oleh karenanya, Ady Setiawan meminta kepada seluruh pegawainya agar berhati-hati saat mengunggah postingan apapun di media sosial. Ia juga memerintahkan jajarannya agar tetap netral.

"Fokus melayani masyarakat saja, masih banyak pekerjaan yang harus dikerjakan PDAM untuk kemajuan perusahaan," ujar dia.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Indramayu, Sirojudin, mengaku geram atas munculnya unggahan tersebut. Menurut dia, unggahan foto Ketum DPP PDI Perjuangan, Megawati, mengenakan bikini sebagai bentuk penghinaan.

"Ini tidak hanya menghina PDI Perjuangan dan ibu Ketum, tetapi juga menghina marwah dan kehormatan negara, karena beliau adalah mantan presiden. Kami mengutuk keras dan akan melakukan tindakan hukum," tegas dia.

Sirojudin menyatakan, DPC PDIP Kabupaten Indramayu akan segera membuat berkas laporan terkait hal tersebut. "Kami bersama tim bantuan hukum internal sudah menyusun materi laporan dan akan diteruskan ke Polres Indramayu," ujar dia.

Sebelumnya, seorang pegawai Perumdam Tirta Darma Ayu atau PDAM Kabupaten Indramayu mengunggah foto Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, yang diedit memakai bikini merah.

Pegawai berinisial S yang ditempatkan di salah satu cabang PDAM Indramayu itu mengunggahnya di status WhatsApp (WA) pribadinya. Dalam hitungan jam, unggahan itu menyebar dan sampai ke sejumlah pengurus DPC PDIP Kabupaten Indramayu, hingga membuat mereka geram.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2281 seconds (0.1#10.140)