Tim Relawan Sudirman-Ida Gelar Pengobatan Gratis di Kampung Langganan Rob

Senin, 23 April 2018 - 23:51 WIB
Tim Relawan Sudirman-Ida Gelar Pengobatan Gratis di Kampung Langganan Rob
Tim Relawan Sudirman-Ida Gelar Pengobatan Gratis di Kampung Langganan Rob
A A A
PEKALONGAN - Tim Relawan Pasangan calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said-Ida Fauziyah menggelar pengobatan gratis, Senin (23/4/2018). Tim Relawan dibantu tim dokter peduli ini melakukan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan di kampung kawasan rob Kelurahan Panjang Wetan, Pekalongan Utara, Kota Pekalongan, Jawa Tengah .

Target kegiatan ini adalah pemeriksaan kesehatan wanita, ibu hamil, anak- anak, manula, dan warga yang rentan penyakit. Pemeriksaan yang dilakukan, seperti tekanan darah, indikasi penyakit menular, asam urat, dan sejenisnya.

Ratusan ibu- ibu juga manula dan anak- anak nampak memadati lokasi pengobatan gratis di tengah kampung padat penduduk ini . Mereka rela antre menunggu giliran untuk mendapatkan pemeriksaan kondisi kesehatannya.

Daerah ini rawan penyakit terutama penyakit kulit, gatal-gatal, demam, flu , batuk dan diare serta penyakit lain. Sebab, kawasan ini sering terendam air kotor berasal dari naiknya permukaan air laut atau rob.

“Kami sering terendam banjir rob sehingga sering sakit- sakitan, seperti gatal- gatal, demam , batuk , pusing. Pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis seperti ini sangat menolong,“ jelas Nurul warga Panjang Wetan.

Muh Zaenal Arifin, Wakil Ketua Tim Relawan Sudirman – Ida kota Pekalongan menyebutkan, pihaknya melakukan aksi sosial pengoban gratis sebagai bentuk kepedulian bagi warga yang rawan penyakit. “Pengobatan gratis ini kami lakukan untuk memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan, jika ada warga yang sakit agak parah dan harus dirujuk maka akan dianjurkan ke puskesmas atau rumah sakit daerah Bendan,“ jelasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1975 seconds (0.1#10.140)