alexametrics

11 Perempuan di Bolmong Timur Terima Penghargaan

loading...
11 Perempuan di Bolmong Timur Terima Penghargaan
Ketua Tim PKK Boltim Ny Nursiwin Landjar Dunggio menyerahkan penghargaan kepada 11 perempuan perwakilan kecamatan se-Kabupaten Boltim pada peringatan Hari Kartini, Senin (23/4/2018). Foto/Iskandar Zulkarnain Ahmad
A+ A-
BOLAANG MONGONDOW TIMUR - Sebanyak 11 perempuan dari berbagai kecamatan di Kabupaten Bolmong Timur (Boltim), Sulawesi Utara, mendapat penghargaan dari pemerintah daerah setempat. Penghargaan itu diserahkan saat peringatan Hari Kartini ke-139 di Lapangan upacara Kantor Bupati Boltim, Senin (23/04/2018).

Ketua Tim PKK Boltim, Ny Nursiwin Landjar Dunggio, mengatakan, penghargaan ini diberikan atas sumbangsih mereka terhadap pemberdayaan perempuan dari seluruh jenjang pembangunan daerah. “Mereka dipilih dari utusan desa dan kecamatan. Penghargaan ini diberikan atas kontribusi dalam mencerdaskan kaum perempuan guna kemajuan daerah,” kata Nursiwin.

Nursiwin mengatakan, momentum peringatan hari Kartini tahun ini membawa dampak terhadap peran perempuan bergerak maju untuk kesetaraan gender. “Untuk perempuan Boltim tingkatkan kualitas diri untuk bisa membaca situasi di lingkungan kita. Karena, perempuan bukan kaum lemah, Perempuan harus kuat dan mampu menggerakkan roda pembangunan. Sebab, suatu kaum akan kuat ketika kaum perempuannya kuat,” tuturnya.



Bupati Sehan Landjar dalam sambutannya, saat Hari Kartini yang dirangkai dengan Hari Otonomi Daerah ke-22, Tim PKK dan Dharma Wanita diharapkan dapat memperkuat dan mencerdaskan kaum perempuan demi kemajuan daerah.

“Saya berharap, kepada ketua TP-PKK dan Dharma Wanita untuk memperkuat dan mempercerdas kaum perempuan guna memajukan Boltim. Jika itu dilaksanakan maka, dalam waktu singkat Boltim menjadi daerah maju di tangan perempuan yang tangguh,” harapnya.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak