alexametrics

112 SMP di Kota Medan Gelar UNBK

loading...
112 SMP di Kota Medan Gelar UNBK
Wali Kota Medan Dzulmi Eldin meninjau pelaksanaan UNBK di SMPN 1 Kecamatan Medan Selayang, Senin (23/4/2018). Foto/Lia Anggia Nasution
A+ A-
MEDAN - Pelaksanaan UN tingkat SMP di Kota Medan, Sumatera Utara diikuti 447 sekolah. Adapun perinciannya, SMP sebanyak 371 sekolah dan MTS sebanyak 76 sekolah dengan total 44.816 siswa. Sedangkan yang menggelar UNBK sebanyak 112 sekolah.

Sementara itu 335 SMP melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP). Wali Kota Medan T Dzulmi Eldin meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMP Negeri 1 Jalan Bunga Asoka, Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang, Senin (23/4/2018).

Untuk SMPN 1 Medan, pelajar yang mengikuti UNBK sebanyak 333 siswa. Mereka menempati sejumlah ruangan dan dibagi menjadi 3 gelombang. Selain menggunakan 75 unit komputer yang tersedia, para siswa juga menggunakan laptop untuk mengikuti UNBK yang akan berlangsung selama 4 hari tersebut.



"Alhamdulillah, anak-anak hanya menunggu beberapa menit saja. Sebab jaringan dari pusat kembali connect sehingga mereka pun langsung mengikuti ujian dengan mengerjakan soal-soal melalui komputer maupun laptop,” kata Eldin.

Sejauh ini, pelaksanaan UNBK dan UNKP hari pertama di Kota Medan berjalan dengan lancar. Diharapkannya kondisi ini berlangsung hingga berakhirnya ujian nasional tersebut.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 1 Medan Lisnawati Susman mengatakan, 333 siswa hadir seluruhnya mengikuti UNBK hari pertama. Sejauh ini kata dia tidak ada kendala. “Cuma tadi ada sedikit gangguan jaringan di salah satu ruangan. Akibat gangguan jaringan itu, kita agak terlambat sekitar 5 menit,” jelas Lisnawati.

Di tempat terpisah, Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution meninjau UNKP di SMP Negeri 11 Jalan Budi Kemenangan Medan. Jumlah siswa yang mengikuti ujian sebanyak 379 orang dan dibagi dalam 20 ruangan.

Peninjauan dilakukan Wakil Wali Kota didampingi Kepala SMPN 11 Bambang Sudewo. Pelaksanaan UNKP berjalan lancar, seluruh siswa hadir dan tak ada kekurangan lembar soal maupun jawaban.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak