alexametrics

Peringati Hari Bumi, Bupati Kobar Tanam 100 Pohon di Bundaran Pangkalan Lima

loading...
Peringati Hari Bumi, Bupati Kobar Tanam 100 Pohon di Bundaran Pangkalan Lima
Bupati Kotawaringin Barat, Nurhidayah melakukan penanaman pohon eucalyptus di kawasan Bundaran Pangkalan Lima, Kecamatan Arsel, Kotawaringin Barat, dalam kegiatan Gerakan Bersama Tanam Pohon, Minggu 22 April 2018. Foto iNews TV/Sigit D
A+ A-
KOTAWARINGIN BARAT - Dalam rangka memperingati hari bumi tahun 2018, Bupati Kotawaringin Barat, Kalteng, Nurhidayah melaksanakan penanaman bersama pohon eucalyptus di kawasan Bundaran Pangkalan Lima, Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Minggu (22/4/2018). Sebanyak 100 pohon eucalyptus hasil sumbangan PT Korintiga Inhutani itu bakal menjadi ruang penghijauan di kawasan bundaran Pangkalan Lima. Ini untuk menambah keindahan ruang terbuka publik yang saat ini menjadi salah satu ikon Kabupaten Kobar.

Peringati Hari Bumi, Bupati Kobar Tanam 100 Pohon di Bundaran Pangkalan Lima


Bupati Kotawaringin Barat, Nurhidayah mengatakan, selaras dengan program pemerintah pusat, Pemerintah Daerah saat ini gencar melakukan penghijauan diantaranya gerakan bersama penanaman 100 pohon eucalyptus di Bundaran Pangkalan Lima.

Selain melakukan penghijauan, rencananya pekan depan kegiatan sjuga akan dilaksanakan di kawasan eks TPA Translik Desa Pasir Panjang dengan jenis tanaman endemik atau pohon lokal.

"Di kawasan Bundaran Pangkalan Lima ada sebanyak 100 pohon jenis eucalyptus hasil sumbangan dari PT.Korintiga Inhutani dan untuk di pasir panjang sebanyak 200 pohon yang akan kita tanam dengan jenis tanaman lokal," ujar Bupati.

Gerakan bersama penanaman pohon menurut Nurhidayah adalah salah satu upaya yang dilakukan Pemkab Kobar untuk menjaga kelestarian lingkungan dan ekosistem serta untuk menjaga kelestarian tanaman lokal.

Supaya generasi yang akan datang dapat melihat beberapa pohon endemik yang saat ini tidak lagi dapat mereka lihat. "Nantinya untuk penghijauan di translik dapat menjadi wahana edukasi bagi generasi yang akan datang," tandasnya.

Turut serta dalam kegiatan gerakan tanam pohon di Bundaran Pangkalan Lima adalah Sekda Kabupaten Kotawaringin Barat, Masradin,perwakilan Kodim 1014/PBN, para Kepala SOPD, Camat Arut Selatan, Lurah Baru, Relawan Bersatu dan Perguruan Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) serta para Ketua RT di lingkungan setempat.
(sms)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak