Ketahui 10 Cara Mengatasi Layar HP Bergerak Sendiri

Selasa, 16 Januari 2024 - 16:33 WIB
loading...
Ketahui 10 Cara Mengatasi Layar HP Bergerak Sendiri
10 Cara Mengatasi Layar HP Bergerak Sendiri.FOTO/ DAILY
A A A
JAKARTA - Cara mengatasi layar HP yang bergerak sendiri ini perlu diketahui oleh setiap pengguna smartphone. Mengingat saat ini teknologi layar sentuh sudah diterapkan untuk hampir semua produk HP.



Dengan adanya sistem layar sentuh, penggunaan HP kini semakin praktis dan mudah. Meski begitu teknologi ini juga memiliki sejumlah masalah, salah satunya adalah kondisi dimana layar dapat bergerak sendiri.

Penyebab layar bisa bergerak sendiri biasanya karena adanya software glitch, kotoran yang terdapat di layar, masalah aplikasi, hingga kerusakan pada layar.

Dari sejumlah masalah ini muncul beberapa cara mengatasi layar hp yang bergerak sendiri. Mulai dari restart hp hingga mereset hp.

10 Cara Mengatasi Layar HP Bergerak Sendiri


1. Restart HP

Cara mengatasi layar hp bergerak sendiri adalah dengan restart perangkat untuk melihat apakah masalahnya dapat teratasi dengan sendirinya. Terkadang, masalah sementara dapat diselesaikan dengan me-restart perangkat.

2. Periksa Layar Sentuh

Pastikan layar sentuh tidak terkena kotoran atau cairan yang dapat menyebabkan gangguan. Bersihkan layar secara lembut dengan kain microfiber.

3. Cabut Pelindung Layar atau Casing:

Jika menggunakan pelindung layar atau casing, coba lepaskan untuk memastikan bahwa tidak ada yang menghalangi layar sentuh. Sehingga dapat diketahui masalah utamanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2154 seconds (0.1#10.140)